Selamat! Molen Unggul Pilwako Pangkalpinang 2018-2023

0
372
Quick Count Pilwako Pangkalpinang 2018. (ss/medcom.id)

RedBabel, Pangkalpinang- Walaupun hasil resmi pengumuman pemenang pemilihan Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 harus menunggu dalam beberapa hari kedepan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun berbagai lembaga survei telah mempublikasi hasil hitungan cepat mereka. Seperti yang dikutip dari situs berita medcom.id, dari hitung cepat lembaga survei Charta Politika, pasangan Molen-Sopian unggul sebagai pemenang Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Bangka Belitung periode 2018-2023.

Pasangan calon yang mengusung jargon Senyum Molen Sopian (SMS) ini sesuai data masuk yang tercatat sudah 100%, pasangan nomor urut 3 (tiga) ini unggul dengan perolehan suara sebanyak 40,31% yang kemudian disusul Udin-Edison sebanyak 33,43%, sementara, Istri dari Ketua Partai Demokrat Jawa Barat yang juga ikut maju berpasangan dengan Ismiryadi atau Dodot masuk diurutan ketiga dengan perolehan suara 17, 99% lalu disusul pasangan Renaldi-Sarju yang memperoleh suara yakni 8,28%.

Dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018 ini, untuk Kota Pangkalpinang diikuti sebanyak 4 (empat) kandidat. 1 (satu) kandidat yakni Renaldi-Sarju dengan nomor urut 1 maju dari jalur indipenden, kemudian ada pasangan Udin-Edison yang pada gelaran pilwako 2013 silam, Udin berpasangan dengan Molen yang pada Pilkada 2018 ini, Molen kembali maju berpasangan dengan M. Sopian yakni petahana Wakil Walikota Pangkalpinang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.