Selain Beasiswa, Gubernur Erzaldi Berikan Qur’an dan Uang Bagi Hafidz Berprestasi

0
344

RedBabel, Pangkalpinang- Komitmen dan dukungan nyata terhadap generasi muda Bangka Belitung yang berakhlak Qur’an, terus saja digulirkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), DR. H. Erzaldi Rosman.

Selain support berupa beasiswa, Gubernur Erzaldi juga ternyata memberikan hadiah berupa Kitab Suci Al-Qur’an dan sejumlah uang kepada anak-anak penghafal Qur’an (Hazifdz/Hafifzah), di acara Halaqoh Kubro Program Pembinaan Generasi Tahfidzul Qur’an 2018, yang dilaksanakan  di Masjid Ar-Royan, Semabung Lama Pangkalpinang, Jumat (28/12/2018) pagi.

Empat anak yang mendapatkan hadiah dari Gubernur Babel itu, adalah anak yang berprestasi dengan Nilai Ikhtibar Tertinggi, yaitu Al Ansari dari Pangkalpinang, Fauzan dari Bangka Selatan, Arif Iktibar dari Bangka Barat, dan Dian Mahardika dari Bangka Tengah. Mereka memiliki prestasi mampu menghafal Al-Qur’an sebanyak 1 Juz, 5 Jus, 10 Juz.

Gubernur dalam kesempatan tersebut, mengatakan, saat ini Babel telah memiliki 100 Hafidz Al-Qur’an. Jumlah ini, kata Gubernur, akan ditambah lagi menjadi 700 orang.

“Jadikanlah Al-Qur’an sebagai jiwa kita, karena dengan inilah mengundang Berkah untuk kita semua. Dan jadikan anak – anak kita anak-anak yang soleh, anak-anak yang bermanfaat dan juga berbakti kepada Orang Tua, berguna bagi bangsa Negara,” ungkap Gubernur.

Selain itu, kata Gubernur, melalui Al-Qur’an jualah akan datang  cinta dan kasih. Di zaman sekarang, yang namanya perilaku manusia, walaupun bagi seseorang sudah dianggap benar, akan tetap dinilai salah oleh orang lain.

“Maka dari itu, yang bisa menetralisir dari sifat demikian hanya Al-Qur’an. Bahkan Al-Qur’an lah yang dapat memberikan kita energi positif,” ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi pada kesempatan sama, juga menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan Haloqoh Kubro ini.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Babel, Ustadz Ari Sriyanto menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi atas perhatian, dukungannya, dan kehadiran langsung dalam kegiatan ini.

Dikatakannya, LDII Alim Faqih saat ini, sudah memiliki 400 orang Santri/Santriwati. “Saat ini, anak – anak kita sedang terhanyut dengan “Setan Gepeng” alias Ponsel yang lebih banyak mengarahkan anak – anak kita pada kelalaian. Perlahan tapi tersesat dengan segala sesuatu yang instant. Didalamnya juga melemahkan jiwa dan mental si anak, dan inilah salah satu tujuan dari LDII yaitu ikut meluruskan kembali anak- anak kita. Ingatlah, sebagai orang tua kita itu lebih butuh anak yang taat dan soleh, karena orang tua kita saat sakaratul maut atau sudah meninggal butuh do’a dan lantunan Al-Qur’an, bukan ahli menggunakan Ponsel,” kata Ustadz Ari.

Abdullah Syam Ketua DPP LDII, yang juga hadir dalam kegiatan itu, memberikan sanjungan kepada Gubernur Erzaldi yang telah sudi hadir dan memberikan perhatian luar biasa kepada pendidikan khususnya keagamaan di tengah kesibukannya dalam mengurus berbagai persoalan daerah, bangsa dan negara ini.

“Di dalam Al-Qur’an, Allah berjanji akan memberikan pertolongan kepada siapa saja yang bersungguh – sungguh mengikuti Al-Qur’an dan menerapkan dalam kehidupannya. Jika Al-Qur’an itu diletakan didepan kita, maka Al-Qur’an akan menarik kita ke dalam surge. Tetapi, sebaliknya, kalau kita letakan di belakang kita, dia akan mendorong kita ke neraka. Inilah pentingnya memperdalam ilmu dan terus mempelajari Al-Qur’an,” jelas Abdullah Syam.

Halaqoh Kubro di Masjid Ar-Royan, Semabung Lama ini, turut dihadiri unsur Forkopimda Babel, Kepala Biro Kesra Setda Babel, dan sejumlah ulama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.