Sekjen PWI Curhat di Rakernas SIWO Agar Olahraga Maju

0
213
Pembicara Saat Rakernas SIWO PWI 2018. (Vt)

RedBabel, Yogyakarta- “Mengapa olahraga kita tahun 30, 40, 50-an maju? Karena pada saat itu, pengusaha kita dari etnis China mengalokasikan dananya untuk olahraga. Mereka memiliki klub olahraga. Jadi, masih banyak uang di luar APBN yang bisa digunakan untuk kemajuan olahraga, ketuklah hati mereka,” Ungkap Hendry Ch Bangun, Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (Sekjen PWI) pada Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga (Rakernas SIWO) PWI 2018 yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 Juli 2018 di Yogyakarta.

Hendry Ch Bangun juga berbagi pengalaman ketika dirinya sebagai wartawan olahraga Harian Kompas. “Saya mulai meliput olahraga pertama kali tahun 83 di Singapura, Sea Games, waktu itu kita kalah untuk pertama kali”, Ceritanya. Menurut Hendry, menjadi wartawan olahraga itu emosi kita itu terbawa. “Waktu Lim Swi King terjatuh saat bermain di Kuala Lumpur dulu, kita semua menulis berita sambil menangis”, Kenangnya. “Jangan cari informasi hanya pada waktu perlu saja, tapi bina hubungan yang baik dengan atlet dan pelatih. Karena cerita olahraga itu adalah cerita tentang hubungan”, Tegas calon Ketua Umum PWI Pusat ini.

Hendry Ch Bangun juga mendorong agar wartawan menulis buku, apalagi wartawan olahraga. “Mahkota wartawan itu adalah buku. Maka, tulislah buku, sekecil apa pun. Kalau tidak, kita akan dikenang, pernah menjadi wartawan olahraga, itu saja”, Harapnya. Pada Rakernas ini juga diisi pemateri yakni mantan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto dan dipandu moderator Pemimpin Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat (KR) Octo Lampito. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.