Sekdes dan Adiknya Ditahan Polisi Terkait Kasus Penganiayaan di Air Belo, Bangka Barat

0
122

 

Redbabel, Bangka Barat – Seorang Sekretaris Desa di Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, berinisial YG, telah ditahan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Babar atas dugaan penganiayaan terhadap seorang warga desa setempat.

Selain itu, AD, adik dari YG, juga ditahan terkait kasus tersebut. Keduanya diduga melakukan penganiayaan terhadap RB, seorang warga Desa Air Belo pada tanggal 23 Maret 2023 di sebuah perkebunan sawit di desa tersebut.

Iptu Ogan Arif Teguh Imani, Kasatreskrim Polres Babar, mengkonfirmasi penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa kedua tersangka diamankan pada Sabtu, 1 April 2023 di kediaman mereka masing-masing dan saat ini telah dilakukan penahanan.

Menurut Iptu Ogan, awalnya pelapor melaporkan keluarga saudara M (ayah dari YG dan AD) yang melakukan pengeroyokan, namun setelah diselidiki hanya YG dan AD yang terlibat dalam kasus tersebut.

Perkelahian tersebut diduga bermula dari perselisihan atas lahan kawasan Hutan Produksi (HP), dan keduanya dikenakan Pasal 170 KUHP atas tindakan mereka.

“Pemicu dari pengeroyokan ini karena pelapor berniat mengambil lahan tersebut untuk dijadikan tambang, tetapi setelah kami cek ternyata lahan tersebut adalah hutan produksi dan bukan lahan APL yang memiliki surat hak milik,” jelas Iptu Ogan. (Sbh/RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.