Sekda Naziarto Sambut Kunker Komisi IX DPR RI

0
79

RedBabel-PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto menyambut kedatangan Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi IX, Nihayatul Wafiroh bersama anggota di VIP Bandara Depati Amir, Jumat (1/9/2023).

Kunjungan kerja Komisi yang memiliki lingkup tugas dibidang kesehatan dan ketenagakerjaan itu dalam rangka pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di Babel.

Diagendakan, para legislator tersebut akan mengunjungi Kantor Disnakertrans Provinsi Kepulauan Babel untuk melakukan pertemuan dengan perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Babel, pihak BPJS Ketenagakerjaan, pihak UMKM, serta pekerja informal dan formal di Babel.

Sekda Naziarto mengatakan kunjungan para Anggota Komisi IX DPR RI ini bertujuan untuk menggali serta memvalidasi data terkait ketenagakerjaan di Babel.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan mereka dapat memberikan arah kebijakan terkait ketengakerjaan di Babel,” ungkapnya.

Terkait perlindungan jaminan sosial di lingkungan Pemprov Babel, dikatakannya bahwa seluruh tenaga PHL hingga saat ini sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Khusus ASN, dirinya juga sedang mengusulkan agar dalam waktu dekat mereka terlindungi dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diwadahi oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Itu semua guna memberikan kesejahteraan dan perlindungan kepada ASN, berupa jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja,” pungkasnya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.