Sekda Naziarto Sambut Kedatangan Pangdam II Sriwijaya

0
109

RedBabel-PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekda Prov. Kep. Babel) Naziarto, bersama Forkopimda Kep. Babel menjemput kedatangan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi beserta rombongan, di Gedung VIP Bandara Depati Amir, Rabu (7/12/2022).

Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi beserta rombongan dalam rangka kegiatan peresmian Satuan Baru Yonif 147/Ksatria Garuda Jaya dan Kodim 0432/Bangka Selatan.

Direncanakan pada Kamis (8/12/2022), Mayjen TNI Hilman Hadi akan bertolak ke Pulau Belitung, untuk melakukan kunjungan kerja hingga Minggu (11/12/2022).

Tiba di Pulau Bangka, Mayjen TNI Hilman Hadi disuguhkan dengan sajian khas Bangka yaitu Mie Koba. Yakni, mie yang diracik dengan kuah berbahan dasar ikan dan bumbu rempah-rempah.

Saat menikmati santapan pagi, Mayjen TNI Hilman Hadi bercerita tentang kunjungannya ke Jambi yang ketika itu dirinya ditanya oleh mahasiswa terkait strategi untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 nanti.

“Saya ini praktikal, bukan akademisi. Dari makanan, misalkan di depan kalian tersaji udon, mie ramen, mie kocok, ayam geprek, gudeg, mana yang akan kamu pilih? Apa kontribusimu untuk mewujudkan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar para pemuda memikirkan, apa kontribusi yang telah dilakukan saat ini untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Pemuda boleh kritis, boleh idealis, namun tetap harus rasional. Lebih baik menyalakan satu lilin, daripada mengutuk kegelapan,” ujarnya.

Saat berbincang, Kapolda Kep. Babel Yan Sultra juga bercerita mengenai cuaca buruk yang saat ini melanda beberapa daerah, tak terkecuali di Kep. Babel. Kecelakaan Helikopter NBO-105 milik Polri yang jatuh di perairan Buku Limau Belitung Timur juga dikarenakan cuaca buruk.

Usai berbincang, Mayjen TNI Hilman Hadi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bangka Selatan untuk meresmikan Kodim 0432/Bangka Selatan.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.