Sekda Naziarto : Babel Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Halal Internasional

0
148

RedBabel-PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Naziarto memastikan Babel siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres Halal Internasional pada 14-18 Juni 2022 mendatang. Pemprov. Babel bersama pihak terkait tengah mematangkan berbagai aspek pendukung acara. 

“Pertemuan ini untuk mengetahui sejauh mana progres persiapan kongres ini. Kita harap kedatangan tamu membuat mereka senang dan bahagia saat berada di sini,” ujar Sekda Naziarto di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Kamis (9/6). 

Sedianya kongres tersebut diikuti sejumlah negara Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan negara tetangga dengan peserta lebih kurang 450 orang, termasuk peserta perwakilan MUI dari 34 provinsi di Indonesia. 

Urgensi penting dalam rapat tersebut yakni kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang direncanakan menghadiri acara tersebut. Sekda menekankan agar kunjungan beliau selama di Babel berjalan lancar dan aman. 

Pihak keamanan, yang tergabung dari TNI/Polri memastikan terkait keamanan sejauh ini tidak ada permasalahan. Pihaknya sudah memiliki prosedur standar operasional dalam mengawal Wakil Presiden. 

Lebih lanjut, selain aspek keamanan, rapat itu juga membahas berbagai program dan substansi menyangkut Kongres Halal Internasional, mulai dari segi transportasi, penginapan, rundown acara, kesehatan, kesiapan pihak kabupaten/kota, hingga publikasi kegiatan di media massa.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.