Sekda Babel Terima Kunjungan Tim Ekspedisi APPSI

0
258

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yan Megawandi, Selasa (25/9/2018) siang, menerima kunjungan Tim Ekspedisi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Dalam sambutannya yang berlangsung di Ruang Pantai Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang itu, Sekda mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Tim Ekspedisi APPSI dalam rangka membantu Pemprov Babel untuk berjalan sesuai dengan koridornya.

“Ekspedisi yang dilakukan tim ini, sangat luar biasa, karena dalam empat bulan melakukan ekspedisi keliling ke 34 provinsi seluruh Indonesia melalui jalur darat dengan beragam aktivitas dalam rangka membantu para stakeholder di masing-masing provinsi se-Indonesia untuk mengembangkan sektor unggulan yang tentunya dimiliki tiap provinsi,” kata Sekda Yan.

Sekda Yan berharap, kegiatan Tim Ekspedisi APPSI ini, tidak hanya mengekspose Pulau Bangka saja. “Ke depan, harapan saya, tim ini juga bisa mengeksplore Pulau Belitung yang sangat potensial untuk dipasarkan melalui jejaring kerjasama lewat buka media online bukalapak,” ujar Sekda.

Sementara itu, Ki Agus Firdaus selaku Ketua Tim Ekspedisi APPSI mengatakan, kegiatan ekspedisi ini bertujuan untuk, Pertama, membantu mengembangkan inovasi yang telah diciptakan di masing-masing provinsi, Kedua, mengeksplorasi potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang belum terekspose yang nantinya akan disinergikan dengan Pemprov yang tergabung dalam APPSI di 34 Provinsi se Indonesia.

Ketiga, lanjut Ki Agus, membuat profil tentang sisi lain Gubernur dengan program kerjanya, dan Keempat, mengandeng aplikasi bukalapak dalam rangka digitalisasi yang saat ini memfokuskan industri 4.0 untuk membantu segala potensi yang dikerjasamakan dengan Pemprov di 34 provinsi.

Ki Agus Firdaus pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan fasilitasi yang telah dilakukan oleh Pemprov Babel selama mereka melakukan kegiatan eksplorasi potensi-potensi unggulan Babel.

Usai sambutan-sambutan, di tempat sama Sekda Babel Yan Megawandi memaparkan sekilar potensi unggulan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus memperkenalkan sejumlah inovasi yang telah diterapkan Pemprov Babel dalam bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan terpadu, dan pariwisata.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata dan souvenir khas Babel  kepada Ketua Tim Ekspedisi APPSI beserta anggotanya.

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemprov Babel, dan unsur terkait lainnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.