Sekda Babel Pimpin Langsung Sosialisasi Rencana Kerja JMP di Bangka Barat

0
292
Yan Megawandi Saat Sosialisasi Rencana Kerja Perusahaan PT. Jelajah Marindo Persada. (*)

RedBabel, Bangka Barat- Tim Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Babel, Yan Megawandi melakukan sosialisasi tentang rencana kerja Perusahaan PT. Jelajah Marindo Persada (JMP), Pengelola Kapal Isap Produksi (KIP) di dua Desa yaitu Desa Air Nyatoh dan Desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (13/07). Turut serta dalam rombongan Sosialisasi yang di pimpin Sekda Yan Megawandi itu, Perwakilan Polda Kepulauan Bangka Belitung, Korem 045 Garuda Jaya, Lanal Bangka Belitung, Polair Bangka Belitung, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Budiman Ginting, Kepala Dinas ESDM Babel, Suranto Wibowo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Babel, Eko , Kepala Biro Ekonomi, Suhaimi, Kepala Satuan Pamong Praja, Yamoa H., Kapolres Bangka Barat, Camat Simpang Teritip, dan perwakilan Perusahaan, serta Kepala Desa.

Selain Sosialisasi Tim juga menampung Aspirasi Masyarakat setempat terkait hal tersebut. Kegiatan itu dilakukan sesuai Instruksi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Satuan Tugas Percepatan dan Efektifitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi Pokja IV Penanganan dan Penyelesaian Kasus, agar semua pihak memelihara kondisi kondusif pada masyarakat yang terkena dampak dari rencana Kerja Perusahaan PT JMP, Pengelola KIP tersebut.

Sekda Yan Megawandi dalam Sosialisasi itu mengatakan, kehadiran tim ini untuk turun ke lapangan melihat secara langsung situasi dan kondisi masyarakat di dua Desa yaitu Air Nyatoh dan Desa Rambat. “Alhamdulilah semua berjalan lancar, apa yang dikhawatirkan selama ini akan ada keributan segala macam, ternyata tidak terbukti, masyarakat sudah cukup dewasa menanggapi berbagai isu yang berkembang”, Ungkap Sekda. Sekda mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan aparat keamanan serta perangkat desa dan kecamatan yang membuat suasana ini menjadi nyaman. Menurutnya, diskusi-diskusi semacam ini yang harus dikembangkan, tidak disertai emosi yang meletup letup, supaya semua dapat tersampaikan, termasuk kalau ada alat bukti atau apapun ingin disampaiakan yang bisa mempengaruhi keputusan bersama ke depan.

Kata Sekda, pihak perusahaan sudah memegang izin, sudah melakukan pembayaran sesuai kewajibannya, dan masyarakat menolak menuduh ada yang melakukan mal administrasi dalam perijinannya, yang tidak pas, dalam perjalanan nanti akan dibuktikan, jika ada kebenarannya pasti akan ada penyempurnaan dalam isi keputusannya. Sementara Kepala Dinas ESDM Babel, Suranto Wibowo mengatakan, latar belakang Sosialisaai ini karena ada hasil pertemuan yang digagas pokja 4 satgas percepatan Pemerintah Pusat, yang sesuai hasil keputusannya harus dilaksanakan kembali sosialisasi di dua desa.

Untuk itu, dikatakan Suranto, Tim Provinsi Babel diketuai Sekda Babel Yan megawandi melaksanakan Sosialisasi yang dimaksud. Pertemuan ini juga dilaksanakan untuk menganalisis kembali dokumen perijinan. “Apa yang disampaikan masyarakat kita tampung dan analisa lagi”, Ungkapnya. Dari Seluruh apa yang disampaikan masyarakat kepada tim ini, akan ditampung dan disampaikan kepada Gubernur Babel, untuk mengambil langkah langkah berikutnya. (Apr/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.