Sekda Babel: Mari Bersinergi Bangun Konektivitas Wujudkan Transportasi Handal

0
244

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke 47, Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Basarnas, Satpol PP dan berbagai instansi lainnya menggelar upacara di halaman Bandara Lama Depati Amir, dengan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi selaku Pembina Upacara dan didampingi oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Senin (17/09). Melalui peringatan Harhubnas tersebut, Sekda menyampaikan agar semua pihak bersinergi membangun konektivitas dalam mewujudkan transportasi handal dan berkeselamatan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan pidato Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dimana peringatan Harhubnas ini memiliki dua sisi manfaat, yaitu; terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota besar sektor perhubungan. Selain itu juga terciptanya apresiasi stake holder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan. Disampaikan oleh Sekda, Menteri Perhubungan menyambut baik tema peringatan Harhubnas “guyub, rukun, bangun bangsa”, untuk mempresentasikan seluruh elemen perhubungan baik swasta maupun ASN.

“Peringatan ini dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, dan meningkatkan persepsi dalam pelayanan masyarakat”, Kata Sekda Babel. Keberhasilan pembangunan pemerintahan tidak akan berhasil tanpa disertai jiwa kebersamaan dan gotong royong, mengingat gotong royong merupakan akar kebudayaan bangsa Indonesia yang menjadikan harmoni tanpa membedakan suku bangsa dan agama. Meskipun efisiensi dilakukan diberbagai tahap kegiatan, namun keselamatan, pelayanan, dan hospitality tetap harus dikedepankan. “Dalam mengelola efisiensi, tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan. Hal ini tidak bisa ditawar”, Tegas Sekda.

Sektor perhubungan memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi guna mendukung kehidupan ekonomi, sosial budaya, politik, dan keamanan. “Karena peran yang sangat strategis tersebut, perhubungan dituntut berdedikasi dalam bekerja keras dalam upaya meningkatkan keseejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, Imbau Sekda. Dalam rangka memberikan layanan publik yang baik dan berkualitas, pada tahun ini diselenggarakan SDM perhubungan melalui talent pool system, dengan program reform leadership training yang terdiri dari pejabat struktural, administrator pengawas ,pelaksana, serta pejabat fungsional. “Kegiatan tersebut merupakan salah satu rencana aksi untuk reformasi birokrasi pada area penataan SDM aparatur untuk pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi”, Tutup Sekda Babel, Yan Megawandi. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.