Sejuknya Khotbah Jum’at Sang Khotib Masjid Al Furqon

0
319
Khotib Solat Jum'at Masjid Al Furqon Saat Menyampaikan Khotbah, Jum'at 29/06. (Jr)

RedBabel, Pangkalpinang- Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang sejak pagi tadi ternyata tidak mengurangi ramainya jamaah sholat Jum’at 15 Syawal 1439 H atau bertepatan 29 Juni 2018 di Masjid Al-Furqon, Bukit Baru Pangkalpinang. Bertindak sebagai Bilal, Ilham menggumandangkan azan dan dilanjutkan khutbah singkat yang di bawakan oleh Ustadz Asnawi bertemakan, “Ujian dan musibah yang silih berganti ialah sebuah rahmat dari Allah Swt”.

Dalam khotbahnya, Ustadz Asnawi juga menyampaikan isi kandungan dalam ayat Al-quran dalam surat Al-Baqorah ayat 155 yang berarti, “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar”. Dan beliau juga menyampaikan surah Al-Baqorah ayat 216, yang berbunyi sesuatu yang tidak engkau sukai bisa jadi itu yang baik bagimu dan sesungguhnya bisa jadi sesuatu yang amat kau sukai ialah hal yang buruk bagimu sesungguh nya Allah mengetahui apa yang tidak engkau ketahui. Selanjutnya sholat fardhu Jum’at di pandu oleh Al Ustadz Burdadi.

Mesjid yang beralamat di komplek Timah Bukit Baru Kelurahan Taman Bunga Gerunggang Kota Pangkalpinang ini didirikan tahun 1960 dengan tipe masjid besar yang nyaman bersih, rapi dan ramai dengan fasilitas parkir yang luas, rindang serta teduh lingkungan masjid yang ditumbubi pepohonan dan ruangan ber-AC. Dengan kajian rutin dan kajian Akbar yang sering mendatangkan penceramah dari Bangka Belitung maupun luar daerah. Masjid yang kini di Ketuai oleh Aim Syafe’i sering dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan internal keluarga besar PT. Timah maupun eksternal dalam melakukan siar Islam di Pangkalpinang dengan izin pemakaian harus persetujuan dari pengurus. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.