Sebanyak 114 Banpol PP Basel Ikuti Diklat di Makorem 045/Gaya

0
247

RedBabel, Bangka Selatan-  Sebanyak 114 orang personel Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan Pendidikan dan Latihan pembekalan selama 10 hari di Makorem 045/Gaya. Para peserta Diklat ini Rabu 12/09 telah tiba di Makorem dan pada hari Kamis 13/09, Pendidikan dan Latihan ini secara resmi di buka dengan Inspektur Upacara Kepala Seksi Personel Korem Letkol Caj I Wayan Windia. Dalam Upacara tersebut Irup membacakan amanat Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman yang menyampaikan bahwa kerjasama Diklat Pembekalan Banpol PP antara Korem dan Pemda Kabupaten Bangka Selatan untuk peningkatan sumber daya manusia.

Program sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalisme Banpol PP untuk melaksanakan tugas dilapangan demi menjaga ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan juga sebagai penegakan peraturan daerah. Selain itu Diklat juga dimaksudkan membentuk karakter Banpol PP menjadi warga negara Indonesia yang mengerti, menghayati dan yakin untuk menunaikan tugas selaku penjaga ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan penegakan peraturan daerah.

Selanjutnya untuk pemahaman tentang hak dan kewajiban bela negara yang mutlak harus dilakukan sebagai Banpol PP memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh, tidak terpengaruh hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam menghadapi tantangan tugas Pol PP ke depan perlu diberikan pembekalan tentang pengetahuan dan pemahaman wawasan kebangsaan, bela negara dan pembinaan fisik serta kedisiplinan dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan benar. Harapan Danrem Pol PP kedepan sebagai aparat yang berkarakter kebangsaan dan berbasis kepada empat pilar yaitu Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. (***/Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.