Satpol PP Provinsi Babel dan Kab/Kota Lakukan Razia Tambang Ilegal

0
249

RedBabel, Pangkalpinang – Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Babel, Yamoa Harefa menggelar razia gabungan Tambang Inkonvensional (TI) ilegal di beberapa titik di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah, kerjasama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Satpol PP Kota Pangkalpinang, dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah, Jumat pagi (19/7)

Adapun beberapa titik lokasi TI yang dirazia, yakni diantaranya, TI Kolong Bravo di belakang Giant Supermarket Pangkalanbaru (Bangka Tengah), TI belakang UMKM Bandara (Bangka Tengah) , TI di Kampung Opas, dan Jalan Bandeng Sumber Rejo Pangkalpinang

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Babel, Yamoa Harefa mengatakan, pihaknya akan melakukan razia rutin terhadap aktivitas TI ilegal yang ada di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

Ia mengimbau kepada para penambang untuk menertibkan sendiri peralatan tambangnya sampai batas yang ditentukan

“Pagi ini kita lakukan himbauan lebih dulu kepada para penambang, karena terbentur hari Jumat, selanjutnya kita action dan akan kita pantai terus,” Kata Yamoa di sela memantau lokasi TI.

“Kita beri batas waktu sampai jam 16.00 wib, kalau masih membandel kita akan ambil tindakan,” Tegasnya.

Ia menegaskan, pihaknya bersama Satpol PP Kota Pangkalpinang dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah akan tetap menindaklanjuti penertiban TI ilegal.

“Ini tetap kita tindaklanjuti hari ini juga, habis Jumatan (Shalat Jumat) tim kita akan turun langsung kesana, maping lokasi, karena waktunya kita sampai jam 4 sore ini, tetapi tetap besok mungkin akan kita tindaklanjuti,” Ujarnya.

Selain razia tambang ilegal, ia mengungkapkan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Pangkalpinang dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah terkait agenda kedepannya. (*AB/Riil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.