Santap Malam Bersama Anggota DPR dan DPD RI dapil Babel, Gubernur Erzaldi Paparkan Hal Ini

0
159

RedBabel, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan calon anggota DPR dan DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Babel Periode 2019 2024.

Pertemuan yang digelar di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan pada Senin (23/9/2019) malam tersebut, dihadiri Rudianto Tjen (DPR), Bambang Patijaya (DPR), Darmansyah Husein (DPD), Ustadz Zuhri M Syazali (DPD), dan Alexander Fransiskus (DPD).

Selain itu, ikut mendampingi Gubernur, Kepala Kesbangpol Babel Tarmin, sejumlah Staf Khusus Gubernur diantaranya Zaidan, Prof. Saparudin, Dimas, Bagus dan Amin Hoiri. .

Dalam suasana santai dibarengi santap malam, di hadapan para calon anggota DPR dan DPD RI dapil Babel, Gubernur Erzaldi menyampaikan program-program pembangunan Provinsi Babel, situasi perkembangan agar PT. Timah merealisasikan saham untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sebesar 10% dan mendapatkan pembagian royalti dari 3% menjadi 6%.

Berikutnya, melaksanakan hilirisasi bekerja sama dengan PT. Indonesia Power berupa pengembangan mineral buatan (batre morium), melaksanakan Pembangunan Jembatan Penghubung Sumatera – Bangka, melakukan koneksivitas Kepulauan di Babel  yaitu Belitung -Pulau Suliu – Pulau Lepar Pongok dan Pulau Sadai yang telah diajukan kepada Presiden RI melalui Menteri Pekerjaan Umum.

Tidak hanya itu, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan, Pemprov bersama Pansus DPRD tengah menyelesaikan Raperda RZWP3K yang saat ini, sedang dibahas di Kementerian Kelautan Perikanan RI.

Terakhir, yang dipaparkan Gubernur kepada calon anggota DPR dan DPD RI Dapil Babel, yaitu proses pembangunan pengembangan Bandar Udara Hanadjoedin Kabupaten Belitung.

“Silahturahmi ini dilakukan agar terjalin konektivitas antara Pemprov Babel bersama anggota DPR dan DPD RI dapil Babel, sehingga diketahui perkembangan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Babel,” Ungkap Gubernur.

Atas penyampaian Gubernur Babel Erzaldi Rosman tersebut, mendapatkan apresiasi dari anggota DPR dan DPD RI dapil Babel yang hadir. Calon wakil rakyat Babel itu, siap membantu memperjuangkan  program-program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Babel, demi kemaslahatan masyarakat Babel. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.