Samsung dan Habitat For Humanity Serahkan 200 Unit Ponsel Bagi Siswa Kurang Mampu

0
35

RedBabel-Pangkalpinang – Di tengah pandemi covid-19 yang melanda saat ini, mengharuskan para siswa melakukan proses pembelajaran secara daring. Tentu saja tidak semua orang tua siswa mampu memberikan fasilitas bagi anak mereka sebagai penunjang proses pembelajaran jarak jauh.

Guna membantu para siswa yang kurang mampu itu lah, dinas pendidikan provinsi kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Samsung serta Habitat For Humanity memberikan 200 unit Samsung Galaxy A01 Core siswa dan siswi yatim piatu dengan tingkat pendidikan SMA, SMK, Madrasah Aliyah, dan Sekolah Luar Biasa yang ada di Bangka Belitung.

Sekertaris Daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung Dr. Drs. Naziarto, S.H., M.H. memberikan secara langsung bantuan ponsel pintar tersebut guna membantu pembelajaran jarak jauh bagi para siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M. menyambut baik kegiatan ini, dan para siswa pun sangat gembira ketika menerima bantuan ponsel.

Kehadiran Samsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bukan kali pertama mereka lakukan, bekerja sama dengan Habitat for Humanity Samsung telah hadir dan memberikan kontribusi sejak tahun 2017.

Samsung dan Habitat for Humanity melakukan renovasi untuk rumah tak layak huni, membangun fasilitas air bersih dan sanitasi kepada lebih dari 200 keluarga di Desa Penagan, Bangka Belitung. Tidak hanya itu, Samsung juga memberikan serangkaian program edukasi untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam bentuk pelatihan dasar konstruksi, edukasi keuangan, serta pelatihan budidaya jamur dan ternak bagi penduduk setempat, sebagai bekal keterampilan tambahan guna membangun masyarakat dan lingkungan secara mandiri.

Komitmen dalam membantu program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Samsung dan Habitat for Humanity juga turut menyentuh sektor pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Antara lain dengan menghadirkan Samsung Smart Learning Class (SSLC) di SMA Santo Yosef sebagai contoh pemanfaatan teknologi untuk dunia pendidikan, serta melakukan renovasi sekolah di Madrasah Da’arul Ulum, Desa Penagan – Bangka Belitung. (*rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.