Sambut Penyelenggaraan Event Akhir Tahun di Babel, Gubernur Erzaldi Lakukan Hal Ini

0
41

RedBabel-PANGKALPINANG – Akhir tahun merupakan momentum penyelenggaraan event besar. Di Babel setidaknya ada tujuh kegiatan akan terlaksana di Babel hingga akhir tahun 2020. Di antaranya terdapat tiga kegiatan nasional dan empat kegiatan daerah juga akan terlaksana di Babel. 

Menanggapi hal itu, Rabu (18/11/20),
di Ruang Rapat Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi mengundang pihak-pihak terkait untuk menambah jadwal penerbangan keluar dan masuk Babel mulai bulan November hingga penghujung tahun 2020.

Erzaldi Rosman mengundang pihak maskapai penerbangan dan Angkasa Pura untuk mempersiapkan beberapa kegiatan di Bangka Belitung menjelang akhir tahun.

“Rapat bersama pihak Angkasa Pura dan maskapai perlu dilaksanakan agar mempersiapkan ini mulai dari November,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi dalam rapat pertemuan ini menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini diperlukan dalam rangka memacu bergeraknya ekonomi Babel dari pandemi Covid-19. 

“Jika tidak melakukan aksi yang betul-betul membuka pintu perekonomian maka masyarakat akan sulit untuk kembalikan posisi ekonomi kembali normal,” ungkapnya. 

Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah mengundang tamu dari untuk datang menghadiri event-event tersebut, tetapi tetap memastikan bahwa apapaun eventnya harus diselenggarakan sesuai protokol kesehatan. 

“Kita harus tahu kapan kita harus gas dan kapan kita harus rem. Ayo bersama memulai dengan tetap menjaga kesehatan kita, ekonomi lancar, dan kembali tumbuh dengan baik,” ungkapnya. 

Baca Juga : Pandemi Covid-19 Masih Bertahan, Gubernur Erzaldi Terus Upayakan Kebijakan Ekonomi Kerakyatan

Di sisi lain, disampaikan juga bahwa masyarakat Babel tidak bisa menunggu masa pandemi ini selesai. Penambahan frekuensi penerbangan sedapat mungkin ditambah dengan slot yang diatur agar tidak menumpuk pada satu waktu. Dengan durasi waktu dari pukul tujuh pagi hingga pukul tujuh malam. 

“Artinya persentase mulai tumbuh perlahan, masyarakat asal beberapa rute sudah mulai ramai dan pintu-pintu penerbangan juga menuju sedia kala,” ungkapnya. 

Setelah pertemuan dengan maskapai dan bandara, Gubernur Erzaldi juga akan melakukan  pertemuan dengan para penyelenggara hotel, travel agent, dan restoran untuk berkoordinasi sekaligus menyebarkan kalender event tahun 2021 agar persiapan lebih cepat dilakukan. 

“Kita akan berkolaborasi bersama agar setiap tamu yang datang ke Babel mendapat pelayanan yang baik dari kita,” tegasnya. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.