Sambut Idul Fitri 1439H, TNI/Polri Pangkalpinang Sinergi Siaga Pengamanan

0
289
Foto Bersama Kapolresta Pangkalpinang dengan Kasdim 0413/Bangka. (Sd)

RedBabel, Pangkalpinang- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H Polresta Pangkalpinang Bersama dengan Kodim 0413/Bangka akan selalu melakukan Siaga pengaman. Hal ini dikatakan Kapolresta Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana bersama dengan Kasdim 0413/ Bangka Mayor Kan Kiswanto Yudha saat pembagian Takjil gratis dihalaman Polresta Pangkalpinang Senin (11/06). “Untuk pengaman lebaran kita sudah siapkan 5 pos di wilayah Hukum Polresta Pangkalpinang yang antara lain Pos Bandara, Pos Pelabuhan, Pos Selindung, Pos Ramayana dan Pos Pasir Padi”, Ungkap Kapolres Pangkalpinang.

“Untuk situasi Pantauan sementara pada saat ini masih agak terkendala macet terutama di pos Ramayana’ tetapi untuk Pos lainnya pada saat ini masih aman terkendali”, Pungkasnya. Untuk terkait masalah kriminalitas ia katakan, “Selama bulan Ramadhan terlihat dari laporan situasi dan kondisi dari tiap Polsek yang berada di wilayah Hukum Polresta Pangkalpinang alhamdulillah situasi masih kondusif”, Jelasnya.

“Untuk Patroli sendiri masih kita lakukan karena ini memang kegiatan rutin yang kita lakukan karena terlihat banyaknya rumah rumah yang kosong di tinggalkan masyarakat yang lagi mudik kegiatan ini juga akan bekerja sama dengan jajaran TNI sehingga rumah yang di tinggalkan oleh masyarakat yang sedang mudik akan terasa aman, untuk objek vital sendiri nanti kita akan maksimalkan dari unit anggota kita yang ada’ karena dari sebagian anggota kita dan dari staf kita sendiri sebagian sudah mengambil cuti bersama”, Terangnya.

Dalam hal ini, Kasdim 0413/Bangka Mayor Kav Kiswanto Yudha menambahkan, “Untuk pengaman selama Hari Raya Idul Fitri kita tetap memback over kegiatan Polres’ kita akan tetap adakan patroli patroli bersama karena kita dari Kodim 0413/Bangka selalu memback up jadi saat lebaran tiba ‘kita dari pihak anggota Kodim selalu siaga”, Katanya. “Untuk menjelang shalat Ied nanti selain anggota kita yang siaga’ anggota yang berada di Koramil tetap melekat didesanya masing masing yaitu di desa binaan nya masing masing jadi untuk penjagaan ditiap wilayah masing”, Tutupnya. (Sd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.