Sambut 1 Muharram 1440H, Warga RT 04 Taman Bunga Pangkalpinang Gelar Pawai Obor

0
396

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440H, masyarakat Kelurahan Taman Bunga Kota Pangkalpinang menggelar pawai obor, Senin malam (10/09). Kegiatan yang baru pertama kalinya digelar tepatnya di Kelurahan Taman Bunga RT 04 RW 02 ini dihadiri juga oleh tokoh Perempuan Bukit Baru, Martina AS yang juga merupakan salah satu Srikandi partai berlambang Ka’bah. Menurut Ponijo yang merupakan Ketua RT 04 Kelurahan Taman Bunga mengatakan, “Antusias warga dalam mengikuti kegiatan pawai obor ini sangat luar biasa sekali mengingat kegiatan ini baru pertama kali diadakan di wilayah RT 04 dengan diikuti kurang lebih 80 peserta obor”, Ujarnya dengan wajah sumringah.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja diselenggarakan dengan tujuan untuk menanamkan dan pembinaan jiwa anak-anak dilingkungannya untuk memperingati hari tahun baru ummat agama Islam yakni 1 Muharram dan nantinya kegiatan ini akan terus dilakukan sampai dari kesadaran warga ini akan timbul dengan sendirinya. Ia katakan, “Selain pawai obor nantinya pada tanggal 15 September 2018 tepatnya Sabtu malam akan diadakan Nganggung bersama jamaah di Masjid Baitul Barokah”, Kata Paijo.

Sementara itu, Wakil Ketua pengurus Masjid Baitul Barokah, Supangat menambahkan, selain untuk menanamkan jiwa keagamaan kegiatan ini juga untuk menjalin silahturahmi bagi warga masyarakat khususnya masyarakat RT 04. “Mudah-mudahan dalam kegiatan yang sifatnya mensyiarkan agama islam akan terus kita lakukan dalam hal untuk pembinaan anak-anak sehingga anak-anak tidak tergelincir kepada hal-hal yang melanggar ataupun yang dilarang dalam ajaran agama islam”, Ungkapnya. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bacaleg Partai Golkar, Daud. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.