Sambangi Warga Terdampak Banjir di Jumat Berbagi, AMPG Babel Bagikan Nasi Kotak

0
129

RedBabel-PANGKALPINANG — Memasuki penghujung tahun 2021, curah hujan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sangat tinggi. Bahkan BMKG memprediksi cuaca ekstrim akan terjadi, sehingga diimbau warga di sekitar daerah aliran sungai (DAS) dan rawan banjir untuk terus waspada.

Himbauan serupa diserukan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bangka Belitung saat melakukan progam rutinitas Jumat Berbagi di Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, tadi siang (10/12/2021).

Sembari membagi-bagikan nasi kotak kepada warga yang terdampak banjir Rob, para pemuda dari Partai Golkar ini mengingatkan warga untuk waspada terhadap pasang tinggi air laut disertai hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir susulan. Terlebih, banyak rumah warga di Kelurahan Opas Indah yang masih terendam banjir akibat rob. Dan terpantau tadi siang, genangan air memasuki rumah warga hingga setinggi lutut orang dewasa.

Ketua AMPG Babel, Bram Pranata mengatakan kegiatan Jumat Berbagi kali ini sengaja dilakukan di Kelurahan Opas Indah untuk membantu warga sekitar dan memberikan dukungan moral agar warga tetap semangat dalam menjalankan aktivitas. AMPG membagikan sebanyak 250 kotak nasi yang siap dikonsumsi.

“Kita prihatin akan saudara-saudara kita yang terkena banjir rob ini. AMPG Babel melalui program Jumat Berbagi melakukan pembagian nasi kotak sebanyak 250 kepada warga di Kelurahan Opas Indah yang terdampak banjir,” ungkapnya kepada wartawan di lokasi.

Selain itu, Bram menegaskan pihaknya memberikan dukungan dan semangat kepada warga untuk terus samangat serta memantau keadaan banjir setiap saat. Sebab keadaan saat ini bisa berubah melihat cuaca yang kian tak menentu, sehingga dikhawatirkan terjadi hal-hal tidak diinginkan.

“Kami memberikan support kepada warga dan menghimbau untuk terus waspada di masa penghujan ini karena cuaca ekstrim belum tau kapan berakhir dan kami minta warga memantau keadaan rumah masing-masing setiap waktu,” tukasnya.

Disisi lain, Bram berharap pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang terus melakukan upaya yang maksimal agar warga di Kelurahan Opas Indah tidak menjadi langganan tahunan mengahadapi bencana banjir ini.

“Ya kita harap Pemkot Pangkalpinang selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam menangani banjir ini, agar warga tidak selalu menjadi langganan banjir setiap tahun khususnya di Kelurahan Opas Indah,” pungkasnya.

Bram yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Babel menyebutkan, selain memberikan bantuan pihaknya juga menyosialisakian Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato sebagai Calon Presiden 2024.

“Alhamdulilah direspon baik oleh warga setempat,” tutupnya. (*RB/Rlis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.