Salat Jum’at di Masjid Baytul Arofah, Khotib Ingatkan Janji Manusia Sebelum Dilahirkan

0
334
Masjid Baytul Arofah, Selindung Pangkalpinang. (Jr)

RedBabel, Pangkalpinang- Jum’at hari ini, bertepatan tanggal 13 Juli 2018 awak media kami berkesempatan menunaikan perintah dan kewajiban seorang muslim melaksanakan Salat Jum’at. Di Masjid Baytul Arofah yang beralamat di jalan raya Selindung Lama Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Masjid yang bisa di kategorikan megah dan luas ini cukup menampung ratusan umat mencakupi dari dua lantai yang tersedia. Azan di kumandang pertanda memasuki waktu Zuhur.

Bertindak sebagai Khatib, Dodii menekankan agar umat manusia dan khusus kepada dirinya supaya saling terus berlomba meningkatkan iman, ketaqwaan serta terus menyebarkan kebajikan sesama mahluk Allah SWT. Serta sholawat dan salam jangan lupa kita kirimkan kepada Nabi junjungan alam, Nabi yang membawa Ummatnya dari zaman Jahiliyah zaman kebodohan hingga zaman terang benderang sekarang ini, Khatib mengingatkan berlalunya bulan Syawal kelak supaya amal-amal kita yang telah kita kerjakan selama Ramadhan lalu tidaklah luntur dengan berlalunya bulan Syawal ini. Ia mengingatkan kepada kaum muslimin jamaah Salat Jum’at Masjid Baytul Arofah bahwa sebelum manusia diciptakan dan dilahirkan kedunia bahwa sesunguhnya manusia sudah memiliki janji kepada allah, dengan janji bahwa jika kelak dilahirkan ke dunia manusia hanyalah untuk menyembah Allah SWT.

Hadist Nabi kemudian pada hari kiamat akan ada yang datang kepadamu dan bertanya kemana waktu mudamu kau pergunakan? Khatib kembali mengingatkan pergunakanlah waktumu untuk taat kepada Allah, janganlah kau gunakan untuk maksiat untuk foya-foya untuk yang sia-sia sungguh itu perbuatan yang merugi, Tutupnya. Kemudian Salat Jum’at berjamah dilaksanakan yang di Imami oleh Ustadz Batarol. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.