Saka Widya Budaya Bakti Kabupaten Bangka Gelar Latihan Bersama

0
492

RedBabel, Bangka Induk- Saka Widya Budaya Bakti Kabupaten Bangka mengadakan latihan bersama di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Bangka, Sabtu (20/10). Latihan kali ini difokuskan untuk memilih Krida yang diminati dan pembentukan Dewan Saka di setiap Pangkalan’ dab ini juga perlu diketahui’ Saka Widya Budaya Bakti merupakan satuan karya dibawah Gerakan Pramuka yang baru dibentuk pada tahun 2014 dengan harapan wadah belajar di bidang kebudayaan dan pendidikan sebagai upaya penguatan karakter bermasyarakat dan berbangsa.

“Dalam lingkup Provinsi Kepulauan Bangka, Saka Widya Budaya Bakti baru berdiri di 2 cabang, yakni Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka. Dalam perkembangannya di Kabupaten Bangka, sudah terbentuk 5 Pangkalan yang berbasis di sekolah, seperti Pangkalan Pahlawan 12 di SMAN 1 Mendobarat dan Pangkalan Syech Abdurahman Sidik di SMAN 1 Puding Besar. “Kami berharap terus bertambah pangkalan baru untuk menampung antusias pramuka penegak dan pandega”, kata Ali Usman, pimpinan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Kabupaten Bangka.

Ia juga katakan “Dalam saka ini setiap anggota akan mendapat pengetahuan lokal di krida Bina Sejarah, Bina Nilai Budaya, Cagar Budaya & Museum dan Bina Seni & Film. Di bidang pendidikan ada 3 krida, yakni pendidikan usia dini, pendidikan masyarakat dan Kecakapan Hidup” imbuhnya.. “Tahun ini Provinsi Kep. BABEL menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Nasional (PERTINAS) SWBB di BUPER Depati Amir Desa Balunijuk pada tanggal 19-25 November 2018 mendatang. Ini kesempatan untuk belajar dan membangun jaringan pertemanan dari seluruh Indonesia.  Ayo bergabung SWBB, kesempatan masih terbuka lebar. Salam Pramuka.” Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.