SAFAR Ala Bang ER, Agar Selalu Dekat Dengan Masyarakat

0
96

RedBabel-PANGKALPINANG – Salah satu cara yang digunakan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyapa masyarakatnya adalah melalui program Sajadah Fajar.

Kegiatan Sajadah Fajar yang rutin digelar orang nomor satu di Babel itu, merupakan bagian ikhtiar dan bentuk rasa syukurnya karena dapat bersilaturahmi sambil beribadah salat Subuh bersama masyarakat.

Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Gubernur, Erzaldi Rosman tetap eksis menjalani program kerja yang mendekatkan hubungan antara pemimpin daerah dengan masyarakat.

Pelaksanaan Sajadah Fajar kali ini, Selasa 2/2/21, bertempat di Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang.

“Alhamdulillah kita masih dapat berkumpul di masjid ini dalam keadaan beriman kepada Allah Swt serta sehat walafiat. Kita masih bersyukur dapat salat berjamaah karena, banyak saudara-saudara kita belum bisa salat berjamaah di masjid walaupun rumahnya dekat dengan masjid,” ungkapnya.

Ayah dari tiga anak yang akrab disapa Bang ER ini mengaku bahwa saat ini musibah datang silih berganti. Namun, dirinya berharap agar masyarakat terutama bagi umat Islam untuk saling membantu guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Alhamdulillah Lazizmu telah berkiprah. Ini patut menjadi contoh kita semua agar kita bisa menjunjung tinggi Islam dengan cara berzakat, dan bersedekah karena, bersedekah dapat menghindarkan kita dari bencana,” ujarnya.

BACA JUGA : Gubernur Erzaldi, Merestui Babel Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kongres Halal Dunia

Gubernur Erzaldi berterima kasih dan mengapresiasi Lazizmu Babel yang telah banyak berbuat sehingga uang zakat dan sedekah dari masyarakat maupun ASN provinsi dapat membantu masyarakat yang terkena musibah seperti gempa di Mamuju.

Tak mau setengah-setengah, Pemprov. Babel juga telah mengirimkan utusan untuk menyampaikan bantuan ke daerah yang tertimpa bencana alam ini.

“Uang yang terkumpul dari masyarakat Babel kita gunakan untuk perbaikan satu masjid di tempat gempa serta bantuan lainnya semoga ini dapat meringankan beban saudara kita di sana,” harapnya.

Di kesempatan ini, gubernur mengingatkan kembali kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan Covid -19.

“Tak henti – hentinya kami ingatkan kepada masyarakat di setiap kesempatan untuk selalu waspada terhadap virus Covid-19. Kita jangan takabur, pandemi ini memang diciptakan oleh Allah Swt, namun jangan kita tidak melakukan apa-apa sebagai ikhtiar kita. Jalankan protokol kesehatan ini sebaik-baiknya,” tegasnya.

Ketua Masjid Irpani dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada pemimpin Babel itu atas kehadirannya di Masjid Baitul Hikmah. Dirinya menjelaskan bahwa, kehadiran Gubernur Erzaldi sangat dinantikan warga setempat.

“Kami ne sudah menanti-nantikan kehadiran Bapak Gubernur. Kami senang sekali beliau dapat bersilaturahmi dengan kami di sela- sela kesibukannya,” ungkapnya.

Tidak hanya bersilaturahmi sambil menimba ilmu dari Ustaz Kurnia. Lc dengan tema “Pentingnya Sedekah Bagi Umat Islam”, gubernur juga menyerahkan beras 10 kg masing-masing kepada 40 orang masyarakat yang berhak menerimanya. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.