Rumah Dinas Pejabat Jadi Isoter, Dewan Apresiasi Kebijakan Bupati Bateng

0
47
Foto: Tasmin Tasmil, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Tengah

RedBabel-BATENG – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Terlebih, saat ini mulai muncul varian baru Covid-19 jenis Delta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Terhadap hal tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tasmin Tamsil, mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemkab Bateng dalam menekan jumlah kasus Covid-19 dengan menjadikan beberapa tempat untuk ruang isolasi terpadu pasien Covid-19.

Tak hanya itu, Tasmin mengaku kagum dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang menjadikan rumah dinas beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Bateng sebagai salah satu tempat isolasi terpadu pasien Covid-19. Apalagi, kebijakan penggunaan rumah pejabat untuk tempat isolasi ini sudah lama dijalankan sejak wabah Covid-19 melanda.

“Di masa pandemi Covid-19 ini banyak menelan korban jiwa, maka pihak pemerintah daerah selalu berusaha untuk terus menekan jumlah kasus Covid-19.

Ditambah lagi dengan adanya virus varian baru yaitu varian Delta, jadi ini harus terus kita waspadai untuk menekan lonjakan kasus. Saya mengagumi kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati kita yang telah menjadikan rumah dinas beberapa pejabat Bangka Tenegah untuk dijadikan ruang isolasi terpadu bagi pasien Covid-19,” katanya kepada wartawan tadi malam, Kamis (19/8/2021).

“Saya rasa ini bentuk komitmen pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di Bangka Tengah, maka patut kita apresiasi langkah seperti ini,” tambahan Tasmin.

Politisi Partai Golkar ini berharap masyarakat ikut terus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam hal menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita minta kepada masyarakat selalu mendukung kebijakan Pemda untuk bersama sama melawan Covid-19 di Bangka Tengah ini dan tetap mematuhi prokes kemana pun pergi dan dimana pun berada. Khususnya kepada pelaku UMKM juga harus mentaati peraturan yang sudah ditetapkan,” pintanya.

Di sisi lain, pengurus DPD II Partai Golkar Bangka Tengah ini mengatakan, pihak pemerintah harus terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita harus ingatkan juga kepada pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan terus melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga di masa pandemi ini, terutama kepada warga kita yang terpapar Covid-19,” tutupnya. (*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.