Rindu Dengan Suasana Taklim, Melati Erzaldi Undang Majelis Taklim Bangka Tengah

0
77

RedBabel-PANGKALPINANG – Jumat (2/10/20), Melati Erzaldi sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengundang jamaah majelis taklim dari Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah ke Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,

Sebanyak 100 orang jamaah majelis taklim diajak bersilaturahmi sekaligus mendengarkan tausiah dari Ust. Hendi Kurnia. 

Saat Gubernur Erzaldi Rosman masih menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah, Ibu Melati aktif dalam kegiatan majelis taklim di Bangka Tengah. Bukan hanya itu, Ust. Hendi Kurnia juga intens memberikan tausiah kepada para jamaah di Bangka Tengah. 

Mengawali silaturahmi ini, Ibu Melati menyampaikan permohonan maaf karena dibatasinya jumlah kehadiran jamaah karena pandemi Covid-19. “Kita harus menjaga jarak, kita harus menggunakan masker dan keterbatasan lainnya,” Ungkap Melati. 

“Tidak hanya ibu-ibu saja yang rindu, saya sendiri begitu merindukan pertemuan seperti ini, termasuk dengan Ust. Hendi, setelah sekian lama kita tidak bisa bertemu dalam majelis seperti ini,” Tambahnya. 

Baca Juga : Buka Rakor Pusdiklatda Kwarda Babel, Melati Erzaldi Tegaskan Hal Ini

Saat menyapa sahabat-sahabat majelis taklimnya, Ibu Melati juga menyampaikan niat lain dalam pertemuan ini yaitu, menyelipkan doa bersama untuk Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dan keluarga yang saat ini dalam perawatan karena terkonfirmasi Covid-19.

“Kita sebagai warga Bangka Tengah. Semoga doa kita semua dapat meringankan dan menyegerakan kesembuhan pak Ibnu Saleh dan keluarga,” Ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Ust. Hendi Kurnia menyampaikan tausiah dengan tema “Pentingnya Umat Islam Meminta Kepada Allah Swt”. Dalam penjelasannya, terdapat dua hal umat Islam harus meminta kepada Allah Swt, di antaranya adalah meminta hidayah.

Ustadz Hendi menjelaskan, jika tidak disadari pentingnya kesadaran memohon hidayah, maka harus berhati-hati. “Karena tentu tidak ada yang ingin meninggal dalam kedaan murtad, maksiat, dan kafir,” Ungkapnya. 

Ustadz Hendi juga menjelaskan agar Allah Swt kekalkan hidayah dalam diri, sehingga dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. 

Tausiah ditutup dengan doa bersama, tidak hanya mendoakan Bupati Ibnu Saleh dan keluarga tetapi juga Gubernur Erzaldi dan keluarga beserta pemerintahan yang sedang dipimpin serta, mendoakan semua jamaah majelis taklim yang hadir. 

Di akhir silaturahmi Ibu Melati mengingatkan kembali untuk tetap ikhtiar agar dijauhkan dari berbagai macam penyakit khususnya menghadapi pandemi Covid-19. (*rls-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.