Ribuan Peserta Senam Gemu Famire Padati Halaman Kantor Gubernur Babel

0
284

RedBabel, Pangkalpinang- Keramaian dan kepadatan terlihat di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (4/09) pagi. Pasalnya ribuan peserta senam mulai dari unsur TNI, Polri, pemerintah daerah, masyarakat umum dan para pelajar ikut serta memecahkan senam Gemu Famire yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, baik di wilayah Indonesia bagian Barat, Indonesia bagian Tengah dan Indonesia bagian Timur. Acara pemecahan rekor peserta senam Gemu Famire yang diinisiasi oleh Komando Resort Militer (Korem) 045 / Garuda Jaya ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73. Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pemecahan rekor senam Gemu Famire dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurahman mengungkapkan bahwa senam Gemu Famire ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73.”Senam ini juga akan serentak dilaksanakan dan memecahkan rekor MURI sebagai senam yang terbanyak diikuti se-Indonesia”, Ungkapnya. Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM yang juga hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa senam ini semakin menyatukan TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat. “Selain itu juga senam ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia serta menyambut HUT TNI yang ke-73”, Ungkap Gubernur Erzaldi. Gubernur berharap supaya masyakarat Bangka Belitung dapat menjaga kesehatan melalui hal-hal yang sederhana. “Dengan hal-hal sederhana seperti menjaga kesehatan, maka tujuan untuk membangun kualitas sumber daya manusia dapat terwujud”, Terang Gubernur.

Senam Gemu Famire merupakan senam dengan penuh kreasi yang berasal dari daerah Maumere Nusa Tenggara Timur. Dari pantauan di lapangan, nampak antusias yang sangat tinggi dari peserta senam. Bukan hanya antusias yang terlihat, akan tetapi kegembiraan juga terlihat yang membuat peserta senam bergoyang kekiri dan kekanan. Nampak pejabat dari lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, unsur TNI, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung ikut berpartisipasi dalam acara pemecahan rekor senam Gemu Famire. Selain Gubernur, nampak hadir Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah beserta pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hadir juga Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya, Konandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung, perwakilan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.