Ribuan Peserta Ikuti Seminar Nasional Character Building

0
425

RedBabel, Pangkalpinang- Ribuan peserta mulai dari Pelajar SMA hingga Mahasiswa se-Bangka Belitung mengikuti Seminar Nasional Character Building’ yang berlangsung di Hotel Bangka City Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/11). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) bersama dengan JAPNAS PW Babel langsung di buka oleh Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil S.IP, M.SI. Hadir juga dalam kegiatan seminar salah satu Trainer/motivator muda MR Syafii Efendi sekaligus sebagai pengisi materi.

MR Syafii Efendi dalam hal ini menyampaikan” Ini merupakan suatu event yang kita namai dengan “Road Map To Be The World Class Leader” dalam kegiatan ini kita berharap banyak pemimpin pemimpin besar lahir dari Prov Bangka Belitung. “Dari semua ini’ harus kita mulai dari kepemimpinan yang kuat serta kamandirian yang kuat’ anak muda harus bisa membangun hidupnya dengan cara yang mandiri.” Dengan adanya kegiatan seperti ini kita harapkan agar banyak pengusaha pengusaha muda yang lahir dari Kota Pangkapinang khususnya Bangka Belitung dan mereka berani dan punya nyali untuk perubahan negeri.” Harapnya.

Sekjen DPP WIMNUS Jaka Harlis juga menambahkan” Murni kegiatan ini diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) dan alhamdulillah kegiatan ini terselenggarakan berkat kemandirian pemuda Bangka Belitung. Ia katakan” Salah tujuan kegiatan ini ialah untuk mamandirikan pemuda di Bangka Belitung terutama para pemuda’ karena pemuda adalah suatu aset kekuatan bangsa.” “Kalau anak muda pangkalpinang sudah kaya’ saya akan lebih yakin Provinsi ini akan lebih kaya Lagi .” Ujarnya. Basit Cinda selaku Ketua Japnas PW Babel juga menyampaikan” Tentu kegiatan ini memotivasi dan memberikan arah kepada generasi muda untuk bisa sesegera mungkin memetakan kemampuan dirinya .”

Selain itu juga kita memberikan rangsangan kepada para pemuda bagaimana cara untuk menuju kesuksesan.” Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para pemuda pemuda Bangka Belitung termotivasi untuk menjadi pengusaha di masa muda.”Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.