Restaurant & Catering Dapur Lempah Cita Rasa Khas Bangka Resmi Dibuka

0
561

RedBabel, Pangkalpinang- Restaurant & Catering Dapur Lempah Cita Rasa Khas Bangka, Sabtu pagi (08/12) secara resmi di buka oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah. Acara Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia pelaksana Dapur Lempah berlangsung di Restaurant Dapur Lempah yang berlokasi di jalan RE Martadinata No 17.

Wakil Gubernur Abdul Fatah dalam hal ini menyampaikan” Kehadiran Resturant Dapur Lempah cita rasa khas Bangka ini sangat menarik ‘ karena ini merupakan salah satu yang telah ditunjukkan bahwa makanan disini menunjukkan ciri khas makanan Bangka dan Belitung.”Ungkap Wagub Abdul Fatah. “Begitu juga posisi maupun letak restaurant ini sangat bagus strategis dan begitu dekat dengan penginapan maupun hotel-hotel yang ada di kota Pangkalpinang ini menunjukkan komplit dari sisi tata tempat.

Lebih lanjut ia katakatan”Mengenai cita rasa terlihat nuansa masakan sudah menunjukkan ciri khas masakan Bangka Belitung walaupun ada juga yang bernuansa Nusantara’ karena ada juga para pengunjung luar Bangka yang tidak suka masakan khas Bangka, maka di restaurant ini pengunjung tinggal memilih makanan khas Bangka maupun makanan khas Nusantara tersedia disini.”Ujarnya

“Disamping makanan khas Bangka saja tidak menutup kemungkinan adanya sajian sajian makanan khas Nusantara, saya rasa ini bagus sekali dan ini akan mendukung karena di Bangka Belitung saat ini kunjungan kunjungan meningkat’ dalam artian kata bahwa di tingkat tingkat kementrian bahwa banyak yang melakukan rapat kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan ini akan menjadi arah dari mana kegiatan maupun aktivitas akan mendorong dari pada Pariwisata’ dan ini yang terlihat pada kondisi sekarng.”

Saya berharap kepada owner Dapur Lempah selalu jaga ciri khas masakan Bangka Belitung karena para pengunjung yang sudah mencoba sekali maupun dua kali berkunjung kemudian para pengunjung sudah mendapatkan cita rasa khas’ begitu mereka menikmati disini mereka tau membedakan rasa yang sebenarnya.

Aqcaya Zihni Bazliah selaku Owner Restaurant Dapur Lempah juga mengatakan, “Mengingat kedua orang tua saya merupakan warga asli Bangka Belitung disini saya ingin sekali memajukan kuliner khas Bangka Belitung”, Ungkapnya. Disini kita berniat sangat ingin sekali Bangka Belitung itu terkenal dengan kulinernya seperti Bali, Bandung dan sebagainya’ saya melihat potensi ini ada di Bangka dan saya ingin mensyukseskan Dapur Lempah begitu juga sama hal nya untuk mensukseskan Pariwisata di Bangka Belitung.” Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.