Resmi Jabat Kapolsek Bukit Intan, AKP M Adi Putra Siap Laksanakan Program Kerja

0
414

RedBabel, Pangkalpinang- AKP M Adi Putra resmi menjabat sebagai Kapolsek Bukit Intan setelah melaksanakan sertijab oleh Kapolres Pangkalpinang di halaman Polres Pangkalpinang, Senin (15/10). Lulusan terbaik Sespima 2018 ini sebelumnya baru satu bulan menjabat sebagai Pamin I Subdit IV Keamanan Negara DitIntelkam Polda Babel untuk menggantikan AKP Diana yang dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Bangka.

Selain menjadi lulusan terbaik Sespima 2018, selama empat menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra banyak mendapat prestasi yang baik. “Kapolres berharap kepada saya setelah ditunjuk menjadi Kapolsek Bukit Intan bisa menciptakan kondisi wilayah Bukit Intan menjadi lebih baik lagi,” kata AKP M Adi Putra. Ia mengatakan, program kerja dalam menghadapi pesta demokrasi, akan segera berkoordinas dengan seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Saya akan berusaha maksimal menzerokan potensi-potensi konflik dan yang baru akan mengganggu terjadinya potensi konflik, karena Bukit Intan merupakan batometer politik,” katanya. Selain itu, dirinya juga akan memastikan pengamanan pelantikan Wali Kota Pangkalpinang pada Desember 2018 agar berjalan dengan aman dan lancar dengan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan. Selanjutnya akan melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan melaksanakan program pejuang subuh dengan turun langsung ke masjid setiap subuh untuk mengetahui keluhan masyarakat.

“Karena saya yakin dengan orang-orang yang rajin melaksanakan sholat subuh berjamaah inilah yang saya rasa bisa diajak untuk bekerja sama menciptakan kamtibmas,” ujarnya. Selain itu, dirinya juga akan melakukan pendekatan lintas sektoral seluruh agama, baik itu agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan lainnya, karena selama ini seluruh agama di Pangkalpinang sudah bergendeng tangan. “Saya juga akan meningkatkan tim untuk melakukan penegakan hukum yang tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan. Saya akan buat tim khusus untuk menekan kriminalitas. Saya tidak akan ragu-ragu jika mereka sudah mengganggu kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam tugas sehari-haru, Dirinya akan mengedepankan tugas pokok kepolosian yaitu sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. “Karena pemimpin sudah menekankan kepada saya untuk menjadi polisi yang profesional, moderen dan terpercaya. Saya juga akan amanah dalam menjalankan tugas dan berjuang bagi masyarajat dan institusi,” katanya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.