Residivis Penjambret Ibu-ibu Lumpuh Ditangan Jatanras Polda Babel

0
302
Tim Jatanras Polda Babel Saat Menggelandang Tersangka di Mapolda Babel. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang- Tim Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengungkap kasus tindak pidana kejahatan Curat Curas dan Curanmor di Wilayah Provinsi Bangka Belitung. Terbukti hari Senin (16/07) sekira pukul 09:00 Wib di Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Tim Jatanras berhasil menangkap dan mengamankan pelaku tersangka Curas, Curat dan Curanmor dengan pelaku tersangka yakni WA (20) dan VI (17) Keduanya warga Kecamatan Belinyu, Bangka.

Adapun barang bukti yang diamankan Tim Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung yakni 2 (Dua) buah Motor, 4 Buah HandPhone beserta surat surat lainya. Pelaku sempat dihadiahi timah panas oleh Tim Jatanras Polda Babel karena ingin sempat melarikan diri ketika disuruh untuk menunjukkan barang bukti. Menurut pengakuan pelaku saudara WI (20) ketika ditemui Redbabel Di Polda Kep Bangka Belitung mengatakan, “ejahatan dilakukan sejak empat bulan terakhir, aksi dilakukan bersama temannya mulai dari pukul 14:00 Wib siang hari, adapun target sasaran penjambretan yakni ibu ibu yang sedang mengendarai motor”, Ungkapya.

“Dari hasil kejahatan yang selama ini dilakukan digunakan untuk jajan dan sebagian untuk mentraktir teman teman”, Jelas WI. Wadir Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Nono Wardoyo. SIK menambahkan, “Saudara WA (20) adalah salah satu pelaku Penjambretan dengan target sasaran yakni ibu ibu’ ia juga merupakan residivis yang pernah di Tangkap setahun yang lalu, selain wilayah Pangkalpinang yang bersangkutan juga beraksi di Wilayah Kab Bangka, Kab Bangka Tengah dan Bangka Selatan”, Ungkap AKBP Nono. Atas tindakan kejahatan yang telah dilakukan’ yang bersangkutan dikenakan ancanam Pasal 363 KUHP 365 KUHP 362 KUHP tentang pemberatan bahwa yang bersangkutan telah melakukan berbagai tindakan kasus pidana baik itu pencurian maupun Penjambretan”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.