Rekam Jejak Organisasi BAS, dari Ketua OSIS hingga Wakil Gubernur Mahasiswa

0
557

RedBabel, Bangka- Bambang Ari Satria, Pemuda Mendo Barat Asli (MBA) memiliki rekam jejak yang baik dalam berorganisasi. Keikutsertaan Bambang dalam organisasi dimulai sedari bangku sekolah MTS. Ketika itu, Bambang mengenyam pendidikan di MTS Negeri Petaling Zed yang sekarang menjadi MTSN 2 Bangka. Waktu MTS, Bambang diamanahkan menjadi Ketua OSIS. Ini merupakan pengalaman pertama Bambang dalam berorganisasi.

Keikutsertaan dalam berorganisasi ternyata tidak sampai disitu. Ketika melanjutkan pendidikan ke SMA, tepatnya di SMAN 1 Pangkalpinang Bambang aktif di ROHIS. Rekam jejak organisasi Bambang mulai bergeliat ketika merantau ke Palembang. Organisasi yang digeluti Bambang mulai dari Ketua ISBA Indralaya, Lembaga Dakwah Kampus WAKI, Wakil Gubernur Mahasiswa FISIP Unsri, Ketua ISBA Palembang, dan Ketua HIMMA Publik FISIP Unsri. Setelah menyelesaikan studi di Palembang, akhirnya Bambang pulang kampung.

Aktivitas organisasi tidak ditinggalkan begitu saja. Keaktifan di dunia organisasi terus berlanjut. Dimulai dari Sekretaris Karang Taruna Desa Kemuja pada masa Hondani, Ketua The Kompak (Komunitas Pemuda Kemuja), Ketua Bidang SDM Karang Taruna Mendobarat, dan Ketua Bidang Politik KNPI Bangka 2013-2016. Dan yang paling anyar, Bambang diamanahkan menjadi Ketua Bidang Komunikasi Publik Indonesia Bekerja (INAKER) Provinsi Babel.

Apa motivasi Bambang ikut berorganisasi ? Agar organisasi yang dinaungi menjadi lebih baik. Kebaikan – kebaikan yang paling diingat adalah ketika di Karang Taruna Desa Kemuja dan ISBA Palembang. Di Kemuja, kami bersama kawan – kawan menggagas Pemuda Cup, sementara di ISBA Palembang adalah menghidupkan kembali organisasi yang mati suri dan hasilnya positif. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.