Rayakan HUT RI ke-73, Kecamatan Bukit Intan Gelar Jalan Santai

0
280

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam Rangka HUT RI Ke 73 Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Kecamatan Bukit Intan menggelar jalan santai bersama masyarakat kegiatan berlangsung di kantor Kecamatan Bukit Intan jalan Pulau Pelepas, Minggu (23/09). Kegiatan jalan santai langsung dihadiri oleh Plt. Walikota Pangkalpinang, M. Sopian bersama Asisten 1 bidang Pemerintahan Umum, Drs. H. Suparyono, MM beserta para Lurah se-Kcamatan Bukit Intan.

Dalam kegiatan ini, Plt. Walikota Pangkalpinang, M. Sopian mengatakan, “Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Bukit Intan yakni’ dalam Rangka merayakan HUT RI 73 yang dilakukan di semua kecamatan dan kelurahan”, Terangnya. Menurutnya dalam event menperingati HUT RI Ke 73 kita ingin memupuk rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan terutama bagi masyarakat Kota Pangkalpinang untuk bisa memiliki bahwa ini merupakan kota kita bersama sehingga dalam rasa memiliki ini akan timbul partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kota Pangkalpinang”, Harapnya.

Camat Bukit Intan Efran menambahkan “Kegiatan perayaan HUT RI Ke 73 ini memang sudah diprogramkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dari anggaran disetiap SKPD Kecamatan. Dan alhamduillah antusias warga masyarakat Kecamatan Bukit Intan sangat luar bias’ terlihat partisipasi peserta kurang mencapai 500 sampai 1000 peserta”, Pungkasnya. Adapun dalam kegiatan ini semua element masyarakat kita undang’ tidak hanya melalui undangan RT/RW saja melainkan melalui ke media seperti masjid sehingga informasi tersebut langsung sampai kepada masyarakat”, Ujarnya.

Ia pun mengatakan, “Di setiap perayaan ini memiliki makna yang sangat penting yakni kita mendoakan para pahlawan kita dan para pejuang yang telah merebutkan kemerdekaan semoga apa yang telah mereka perjuangkan menjadi nilai ibadah. Selain itu apa yang telah diperjuangkan akan menjadi nilai semangat nasionalisme dalam memperjuangkan kemerdekaan, keberanian para pejuang dalam rangka untuk memperjuangkan bangsa dan negara. Dari hal ini tentunya akan kita teruskan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa agar kedepannya dapat meningkatkan bangsa ini bukan hanya di tahap tingkat kecamatan melainkan di tingkat internasional”, Terangnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.