Rapat Akhir Tahun SMSI Babel, Agendakan Kegiatan Bhakti Sosial

0
136

RedBabel-PANGKALPINANG – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat internal organisasi yang membahas tentang Evaluasi Akhir Tahun dan program SMSI Babel tahun 2021, Kamis 24/12/2020.

Rapat akhir tahun tersebut dihadiri pengurus serta anggota organisasi perusahaan media yang bernaung di bawah organisasi yang telah konstituen dengan Dewan Pers ini, digelar di Cafe Yok Ngopi berlokasi di Jl. Pulau Pelepas, kel. Bacang kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang.

Dalam arahannya, Ketua SMSI Babel Vito Sarbulan S.Kom mengatakan pertemuan itu selain meningkatkan silaturahmi sesama anggota, juga mengevaluasi kegiatan selama tahun 2020 serta Konsolidasi Program Kerja SMSI Babel tahun 2021 nanti.

“Pertemuan ini kami laksanakan untuk menjaga tali silaturahmi sesama anggota, karena yang kita ketahui bersama, selama masa pandemi corona semua aktivitas banyak yang tidak jalan, sehingga kami (SMSI- red) merasa sangat perlu dan harus dilakukan untuk perkembangan dan kemajuan organisasi”, ungkap pemuda asal desa Perlang ini.

Dijelaskan Vito, pembahasan pada pertemuan ini, terkait evaluasi kegiatan tahun 2020 yang sempat tertunda, misalnya program bakti sosial kemasyarakat serta kerjasama dan sinergitas pemberitaan pemerintah daerah.

“Banyak masukan dan program kerja di tahun ini yang tertunda, karena kendala Covid, dan perlu kami evaluasi kembali,” cetusnya.

“Alhamdulillah antusias anggota sangat luar biasa, dari jumlah anggota keseluruhan SMSI Babel, sekitar 85 persen yang hadir, banyak ide dan masukan anggota yang mereka sampaikan, semoga SMSI Babel semakin matang di Bumi Serumpun Sebalai,” pungkasnya.

Selain itu, Dewan Penasehat SMSI Babel Ahmadi Sopian yang akrab disapa “Atok Kulop” pada kesempatan ini berpesan agar SMSI periode sekarang dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Babel,

“Saya melihat kepengurusan SMSI sekarang jauh lebih kompak, karena tidak ada yang ingin menonjolkan dirinya atau medianya, Jadilah corong informasi edukatif di Bumi provinsi kepulauan Bangka Beliung,” ujar Ahmadi.

“Ke depan berbagai kegiatan sosial dan lain sebagainya harus digalakan, terutama “ngumpul sambil ngopi” guna menjaga silaturahmi dan kekompakan SMSI Babel, serta untuk saling bertukar informasi,” tuturnya dengan senyum sumringah. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.