Rakor Berbagai OPD dengan INAPGOC Bahas Kesiapan Torch Relay Asian Para Games 2018

0
281

RedBabel, Pangkalpinang- Asian Para Games akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu pada tanggal  6-18 Oktober 2018 mendatang di Jakarta. Kota Pangkalpinang turut mendapat kehormatan menjadi jalur torch relay pada event bergengsi tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 september 2018 nanti. Untuk itu, Shafira selaku anggota INAPGOC (Indonesian Asian Para Games Organizing Committee) mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai kepala OPD di ruang Romodong kantor GUbernur pada hari senin (03/09), guna pemantapan pelaksanaan kegiatan torch relay, seperti rute jalur yang akan dilewati, pembahasan publikasi, hingga atraksi apa saja yang akan ditampilkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Acara akan dimulai di jembatan saat terbuka, dan bersama-sama menyaksikan jembatan emas menutup. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju check point di klenteng Fuj Tet Che (9,61 km), dan finish di alun-alun taman merdeka (1,63 km), sehingga total perjalanan torch relay tersebut sejauh 11,24 km. Shafira juga mengharapkan keterlibatan para bujang dayang untuk memeriahkan acara dalam arak-arakan hingga semakin meriah. “Saya harap pada pelaksanaannya nanti, kita dapat menampilkan khas nya pangkalpinang, agar kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi bagi Bangka Belitung”, Ujar Shafira.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Rivai mengatakan akan menghadirkan alunan musik dambus dan tari sambut pada pembukaan acara. Dan untuk pertunjukan barongsai akan diadakan di jembatan emas. Sementara itu, Shafira juga mengatakan bahwa di alun-alun akan dipersiapkan 30 tenda yang akan diisi oleh bazar-bazar UMKM dengan ukuran 3×3, dimana satu tenda dapat menampung dua UMKM tanpa dipungut bayaran.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Elfiyena menyambut baik gagasan tersebut, Ia mengatakan sangat berterimakasih dengan disediakannya tempat bagi para UMKM turut berpartisipasi dalam ajang tersebut. “Untuk para UMKM, nanti akan memperkenalkan kuliner khas Bangka Belitung, dan juga fashion Bangka Belitung”, Tukas Elfiyena. Pelaksanaan torch relay  ini akan dimulai pada pukul 7 pagi, dan selesai hingga pukul 3 sore. Diharapkan pada acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.