PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Adakan Bimtek Public Speaking, Hospitality dan Bimtek Sertifikasi BNSP Bagi Pemandu Wisata

0
131

RedBabel-BELITUNG — PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Melalui Unit Community Development mengadakan Kegiatan Bimtek Public Speaking, Hospitality dan Bimtek Sertifikasi BNSP Tour Guide, Kegiatan ini merupakn Serangkian Kegiatan Sustainable Tourism PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir di Tahun 2023 yang sebelumnya telah memberikan Fasilitas Baru di Pantai Tanjung Kelayang yaitu Perahu Fiber Kaca.
 
PT Angkasa Pura II yang merupakan member Injourney sebagai BUMN bergerak pada Claster Pariwisata dan pendukung memiliki peran untuk mendorong peningkatan kebangkitan di sektor Pariwisata  pasca Pandemi Covid 19 serta berkolaborasi dengan steakholder terkait dalam misi pengembangan Pariwisata di setiap Kantor Cabang Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II yang ada di Indonesia.
 
PT Angkasa Pura II juga memiliki Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan untuk mendorong terciptanya standar pelayanan dengan keramah tamahan Indonesia bagi support system di ekosistem aviasi dan Pariwisata agar dapat meningkatkan level Pariwisata Indonesia di kancah Dunia.
 
Pesatnya perkembangan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Khususnya di Pulau Belitung dalam beberapa tahun terakhir perlu diimbangi dengan adanya pemandu wisata yang handal guna memudahkan wisatawan dalam kunjungan mereka ke objek wisata yang ada di Pulau Belitung
 
bahwa pelatihan dan pengembangan pengetahuan kepada para pemandu wisata ini sebagai persiapan menyambut derasnya perkembangan pariwisata di Pulau Belitung yang memiliki potensi wisata yang bagus dan beragam menjadi peluang ekonomi bagi pemandu wisata ujar SGM Community Development Center PT Angkasa Pura II, Amirzal
 
kegiatan bimtek yang digelar selama 4 hari (1 Hari Online/Zoom dan 3 Harinya Offline) ini merupakan lanjutan dari bantuan TJSL sebelumnya. Selanjutnya pemandu wisata ini akan mendapatkan sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

EGM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir berharap bimbingan teknis ini bisa menjadi modal untuk memperkaya pengetahuan kepariwisataan bagi pemandu wisata. Mereka disiapkan untuk membantu para wisatawan saat berada di objek wisata, sehingga nanti tidak ada wisatawan yang kebingungan saat tiba di objek wisata.

“Pelaku Tour Guide ini orientasinya bukan sekedar penunjuk jalan wisatawan saja, tapi juga mampu memberikan edukasi kepada wisatawan saat berada di objek wisata,
 
Kegiatan bimtek ini diikuti sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Pengelola Objek Wisata Swasta, Karang Taruna, dan masyarakat.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi mengucapkan Terima Kasih kepada PT Angkasa Pura II yang selalu mensupport Pemda Belitung dlm hal pengembangan Pariwisata yang ada di Belitung, dmna Belitung Melakukan Transformasi dari Tambang ke Pariwisata semoga ini selalu terjaga karena Belitung terdapat Geopark.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Kepala Desa Keciput, Ketua Himpunan Pramuwisata Babel.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.