Proses Penanganan Lebih Cepat, Dinas Kebakaran Harus Miliki Peralatan yang Memadai

0
370

RedBabel, Pangkalpiang- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang sejauh ini belum memiliki alat-alat pemadam ataupun peralatan yang memadai. Hal ini juga yang akan menjadi kesulitan tersendiri bagi dinas ini ‘jika menangani terjadinya kebakaran di gedung-gedung tinggi. Hal ini juga terlihat saat terjadinya kebakaran di Mega Karaoke KTV berlokasi di Jalan K H Abdurahman Sidiq yang terjadi pada senin malam (22/10). Tim dari Armada Dinas kebakaran sangat kesulitan sekali untuk memadamkan ataupun menjangkau dimana sumber api berada.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Pangkalpinang Rasdian Setiadi saat ditemui di lokasi kebakaran juga mengungkapkan” Tim merasa kesulitan saat melakukan pemadaman’ mengingat posisi gedung yang sangat tinggi kurang lebih diatas 30 meter sementara armada peralatan yang dimiliki tidak kurang dari 10 meter’ disini kita sangat kesulitan untuk menjangkau titik sumber api.”Ungkapnya. “Dengan kondisi gedung yang tinggi setidaknya kita harus menggunakan mobil kebakaran yang mempunyai tangga bisa mencapai 32 meter’ sehingga proses pemadaman maupun untuk melakukan evakuasi tidak memakan waktu lama.”Ujarnya

“Untuk kedepannya kita berharap perlu ada minimal mobil pemadam kebakaran yang bisa mencapai Kurang lebih 32 meter ‘karena bagaimana pun kedepannya pangkalpinang merupakan ibu kota Provinsi’ tentu saja banyak gedung gedung bertingkat yang memerlukan penanganan lebih cepat. “Harapnya. Dan sementara ini kita hanya menggunakan peralatan yang seadanya’ dan bagaimana pun caranya kita harus bisa supaya sumber api ini harus bisa padamkan. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.