Program Safari Ramadhan Pj Gubernur Babel Temui Warga Telak

0
50

RedBabel-BABAR — Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar kegiatan Safari Ramadan yang ketiga, dengan mengunjungi Masjid Al Ikhsan, Desa Telak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Senin (18/3/2024). 

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan Safari Ramadan guna mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat Desa Telak. 

“Alhamdulillah, senang rasanya pada 7 Ramadan 1445 Hijriah ini, saya bisa hadir dan bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Telak, kedatangan kami (Pemprov dan Forkopimda Babel) sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Telak, dengan berdiskusi bersama jamaah,” ungkap Pj Gubernur Safrizal. 

Selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah, pihaknya akan menggelar kegiatan tersebut sebanyak 14 kali dengan pengaturan jadwal di tiap kabupaten/kota akan didatangi masing-masing dua kali kegiatan. 

Baca Juga : Pj Gubernur Safrizal Sampaikan LKPJ 2023

Lebih lanjut, Pj Gubernur Safrizal berharap, dirinya dapat hadir di semua jadwal yang sudah ditentukan. Namun jika tidak, kehadirannya akan diwakili oleh dinas-dinas, atau sekretaris daerah (Sekda). 

“Tapi jadwalnya telah kami atur sedemikian rupa. Semoga tidak berubah. Kalaupun ada perubahan ataupun saya tidak bisa hadir, nanti bisa saja pak Sekda atau dari dinas-dinas yang hadir,” imbuhnya. 

Tak lupa, Safrizal mengajak masyarakat Desa Telak menjalani Ibadah Puasa Ramadan 1445 Hijriah dengan penuh kekhusyukan dan mengisi bulan Ramadan dengan hal-hal yang positif. 

“Terimakasih atas sambutan yang hangat hari ini. Manfaatkan kegiatan ini dengan baik, karena dalam hal ini, pemerintah bisa langsung bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, tentang permasalahan yang ada di Provinsi Kepulauan Babel ini,” tukasnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama, yang disampaikan oleh Ustaz Dr Iqrom Faldiansyah SQ MA. 

Usai mendengarkan ceramah agama, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, serta penyerahan bantuan dana hibah secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel kepada sejumlah yayasan. 

Adapun rincian bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel yang disalurkan dalam kesempatan itu, antara lain;
-Yayasan Amal Baitul Hikmah Desa Cupat Kecamatan Paritiga, sebesar Rp 105.000.000;
– Yayasan Almutakin Desa Air Gantang Rp 140.000.000;
– Lembaga Surau Arrahman Desa Teluk Limau sebesar Rp.88.000.000. 

Selain penyerahan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, perwakilan Baznas Kabupaten Bangka Barat, juga turut menyalurkan bantuan, kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang hadir di acara tersebut. Acara kemudian ditutup dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Danrem 045/Garuda Jaya, Assisten III Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Sekda Bangka Barat Drs H Muhammad Soleh M AP, Dandim 0431/Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Camat Parittiga, Danramil 0431-01/Jebus, Kepala Desa Telak serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.