Pringati Hari Veteran, OPD Pemprov Babel Ziarah ke TMP Pawitralaya

0
288

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam Rangka memperingari hari Veteran Nasional Tahun 2018 Organisaai Perangkat Daerah (OPD) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (10/08). Kegiatan dilakukan dengan pembacaan doa dilanjutkan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Maulana Ali. Wakil Asisten Asministrasi umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan dalam hal ini mengatakan, “Ini merupakan hari Veteran dimana kita dimininta seluruh Provinsi, Kabupaten maupun Kota untuk melakukan ziarah ke makam Pahlawan masing-masing dan ini sebagai bentuk menindak lanjuti perintah Menteri Dalam Negeri, untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas perintah Gubernur bahwa Pejabat yang ada di Pangkalpinang dan tidak sedang bertugas ke luar agar bersama-sama menghadiri Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan sesuai instruksi yang sudah diperintahkan”, Jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan kilas balik mengenang jasa para Pahlawan yang sudah bersusah payah dalam merebut kemerdekaan dan kita yang ada sekarang hanya menikmati dengan melanjutkan perjuangan dan harapan harapan dari pada pejuang pejuang kita”, Ungkapnya. Ia katakan adapun kegiatan ini baru kali ini dilakukan guna mengenang jasa-jasa para Pahlawan dan berupaya untuk semangat dalam memajukan kemajuan Negara Republik Indonesia pada umumnya dan khusunya pada masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Drs Suparyono MM Asisten 1 Pemerintahan Umum Pemkot Pangkalpinang dalam hal ini menambahkan, “Menindak lanjuti instruksi dari pusat kita mengikut serta dalam rangka ziarah di hari veteran. Mudah-mudahan kita dalam melanjutkan pembangunan dan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan diberikan kemudahan dan kelancaran berkat Allah SWT”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.