Prestesius, Melati Erzaldi Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

0
223

RedBabel, Banjarmasin – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi didampingi sekaligus disaksikan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana, atas dedikasinya yang tinggi terhadap program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Hasto Wardoyo itu, diserahkan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum’at (5/7/2019) malam, usai Jamuan Malam Gala Dinner di tempat yang sama.

Ditemui usai menerima Penghargaan, Melati Erzaldi mengatakan, Penghargaan ini merupakan achievment yang tertinggi dari peran TP Pkk Babel selama ini, dalam peningkatan KKBPK.

Tentu saja, dalam usaha tersebut, menurutnya, PKK sudah bersinergi dengan program BKKBN Babel dan DP3CSKB Babel, yang ternyata ada indikator-indikator dalam penilaian penerima penghargaan.

“Alhamdullilah saya memenuhi dalam indikator itu yang diajukan oleh Kantor Perwakilan BKKBN Babel bersama DP3CSKB. Penghargaan ini, sebagai penggiat KKBPK. Artinya, kedepan TP PKK Babel, istikomah dan eksis dengan Program KKBPK tanpa mengabaikan Program lain dan bersinegi dengan semua pihak termasuk BKKBN dan DP3CSKB,” Ujar Melati Erzaldi.

Sebelumnya Kepala BKKBN Hasto Wardoyo yang baru 5 hari menjabat mengatakan, penghargaan ini, diberikan untuk mengapresiasi para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dan dukungan, serta berjasa dalam program KKBPK.

“Terima kasih atas segala komitmen Saudara, saya harap penghargaan ini, akan menjadi pemicu semangat Saudara untuk terus memberikan dukungan terhadap Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan yang tidak kalah pentingnya yaitu Pembangunan Keluarga,” Ungkapnya.

Dengan penghargaan ini, bukan berarti kerjaan sudah selesai, tetapi justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga. Tambah Melati Erzaldi

Beberapa Penghargaan yang diberikan dalam rangka Kegiatan Harganas XXVI ini adalah adalah Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Kampung KB Percontohan Terbaik.

Ikut menyaksikan dalam pemberian penghargaan itu Ketua Umum TP PKK RI, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Babel, Etna Estalita, dan Kepala DP3CSKB Babel, Susanti, Serta Gubernur, Bupati atau Perwakilannya dari berbagai daerah di Indonesia. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.