PPS Satria Muda Indonesia PT. Timah Babel Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

0
563

RedBabel, Pangkalpinang- Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonasia (PPS SMI) PT Timah Tbk melakukan Uji Kenaikan Tingkat (UKT) 2018. Ujian Kenaikan Tingakat (UKT) yang berlangsung minggu (23/09) dilokasi Taman Olahraga Depan Masjid Alfurqon Komplek Perumahan Bukit Baru di ikuti sekitar kurang lebih 100 peserta dengan dibantu panitia pelatih sebanyak 25 orang. Adapun peserta sendiri yang ikut dalam UKT ini dimulai dari kalangan pelajar sampai ke mahasiswa dari berbagai sekolah di Kota Pangkalpinang dan Bangka Tengah. Fahmi Fauzi Ketua Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) PT Timah Babel dalam hal ini mengatakan”Ini merupakan kegiatan pelakasanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) SMI Timah Babel’ kegiatan kenaikan tingkat ini di mulai dari sabuk putih, sabuk putih strip merah satu dan sabuk putih strip merah dua. Menurutnya kegiatan pelaksanaan UKT ini di laksanakan selama tiga hari yakni dari hari Minggu tanggal (23/09) sampai minggu depan berikutnya.

“Untuk minggu sebelumnya dilakukan Ujian Fisik Samapta dan minggu kemaren dilakakukan ujian jurus kemudian untuk terakhir minggu depan dilakukan ujian Jurit Malam.” Lebih lanjut ia katakan” Dengan ujian ini dapat melahirkan atlet atlet berprestasi’ sehingga dapat menimbulkan bibit bibit baru seperti fahrurrazi yang telah menempuh berbagai prestasi di tingkat lokal maupun nasional”, Harapnya. Fahrurrazi selaku ketua pelaksana dalam UKT kali ini mengatakan”Adapun tujuan dari kenaikan sabuk ini untuk menjalin silaturahim antar unit’ Selain itu para siswa maupun siswi bisa mengemban ketingkat yang lebih tinggi dan sebagai ajang untuk unjuk diri. Ia pun berharap para siswa siswi lebih bersemangat untuk berlatih karena saat di adakan ujian akan mendapatkan materi yang lebih tinggi dan ujian yang paling utama agar mereka cinta budaya indonesia karena pencak silat merupakan olahraga asli Indonesia”, Harapnya.

Atlit kelahiran Pangkalpinang 18 februari 1993 ini pernah menjuarai berbagai event nasional maupun internasional diantaranya menjuarai POPDA Tahun 2010 yakni JUARA 1 POPDA KOTA, JUARA 1 POPDA PROVINSI Kejurnas mahasiswa antar Poltek dan Kejurnas jakarta 2013. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.