Warga Perumahan Lega Vista IV dan Warga RT 06 Jerambah Gantung Gelar Berbagai Acara Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019.

0
327

RedBabel, Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke- 74 tahun 2019, warga kelurahan Jerambah Gantung RT 06 RW 02 kecamatan Gabek kota Pangkalpinang mengadakan berbagai perlombaan dan puncak acara pembagian hadiah bagi pemenang sekaligus acara peresmian Pojok Baca Levis IV serta Poskamling Garuda.

Di samping itu, warga bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, serta PMI Kota Pangkalpinang menyelenggarakan acara donor darah.

Kegiatan dilakukan pada Sabtu (24/8/2019) malam itu, dihadiri Kepala Kesbangpol Pangkalpinang Anggo Rudi mewakili Walikota Pangkalpinang, Donald Tampubolon Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pangkalpinang, Kapolsek Taman Sari AKP Teguh, Sekretaris PMI kota Pangkalpinang  Wahyono, Lurah Jerambah Gantung Erinaldi, serta Subdenpom, Koramil, Perwakilan PLN Wilayah Bangka.

Ketua Pelaksana Deang Hilalludin menyatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019.
Menurut Deang,  bahwa kegiatan ini  sekaligus ajang silaturahmi guna membangun daerah .

“Untuk memajukan daerah, itu perlu ada sinergitas warga, pemda dan aparat setempat,”Ujar Daeng,

Dijelaskan Deang bahwa kemajuan suatu daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi peran masyarakat, dunia usaha,  dan Forkompimda juga harus mendukung.

Bahkan setiap perumahan harus memiliki Pos Kamling/pos security untuk menumbuhkan rasa aman di lingkungannya,  semestinya ini menjadi tanggung jawab developer perumahan.

Namun khusus di perumahan Lega Vista IV warga perumahan membangun secara swadaya warga untuk membangun pos ronda dan pojok baca tersebut, tanpa ada bantuan dari pihak pemerintah apalagi bantuan dari pihak developer perumahan.

“Jangankan untuk membantu kegiatan warga, penyediaan lahan 30% dari luas areal lahan perumahan yang menjadi kewajiban pihak developer pun belum ada kejelasan, hal ini lah yang membuat kami kecewa” Tegas Deang.

Di sisi lain jelas Deang bahwa warga juga bersyukur dan berterima kasih kepada pihak PLN yang telah meminjamkan masjidnya untuk dikelola warga, sehingga warga bisa beribadah, dan fasilitas perusahaan berupa bangunan masjid dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.

Masjid Zahra Al Qurotuaini di Gardu Induk Kampak dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Jum’at perdana.

“Mengingat kebutuhan jama’ah, semenjak dikelola warga, kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu Tarawih, sholat Iedul Fitri, Zakat Fitrah, sholat Iedul Adha, pemotongan hewan qurban, dan melakukan pengajian,”Ungkapnya.

“Saat ini untuk pengajian iqro anak-anak ada sekitar 50 orang dan dilakukan setiap hari selepas sholat maghrib. Adapun pengajian dalam  bimbingan  dari ketua DMI Kota Pangkalpinang Ustadz Amrin Ghani dan ketua DMI Provinsi Babel Ustad Rasyid  Ridho. “Ungkap Deang yang juga selaku ketua pengurus masjid Zahra Gardu Induk PLN Kampak.

Masuk dalam rencana pengurus masjid Zahra Gardu Induk PLN ke depan adalah pembentukan dan pembangunan perpustakaan masjid, koperasi, kantin, panitia kifayah kematian, Haji & umroh, serta TPA  yang bertujuan sebagai upaya untuk memakmurkan masjid. (*AB/Riil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.