PORTINA Babel Terbentuk, Diharapkan Jadi Ujung Tombak Pengembangan dan Pembinaan Olahraga Tradisional

0
79

RedBabel-PANGKALPINANG – Ketua Umum Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Subagio mengaku siap untuk membesarkan dan mengembangkan olahraga tradisional di Bumi Serumpun Sebalai.

Hal ini ditegaskan pria yang akrab disapa Bagio ini, beberapa waktu lalu disela-sela rapat pengurus PORTINA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ada di Pangkalpinang.

“PORTINA kita harapkan menjadi ujung tombak dalam pengembangan olahraga tradisional. Bahkan kami siap dan berupaya untuk menggali potensi atlet-atlet olahraga tradisional yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.” ujarnya

Pria yang juga sebagai Kepala Dispora kabupaten Belitung ini juga menjelaskan, bahwa PORTINA merupakan induk olahraga tradisional yang ada di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Jadi menurut Bagio pihaknya harus bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan program yang telah di agendakan PORTINA.

Disinggung mengenai program kerja PORTINA Babel mengingat beliau baru mendapatkan mandat memipimpin PORTINA, Bagio mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi internal ke dalam.

“Kita saat ini melakukan konsolidasi ke dalam atau internal pengurus kita, bagaimana nantinya semua pengurus yang terlibat di organisasi ini dapat bekerja semaksimal mungkin. Dan kita juga akan meneruskan ke Kabupaten/Kota sehingga nanti organisasi ini dapat terbentuk juga di Kabupaten/Kota”. Harapnya.

Selain itu juga ditambahkan Bagio dalam waktu dekat Kabupaten Belitung juga dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Tradisonal Tingkat Nasional (POTRADNAS) VIII Tahun 2021 pada bulan September mendatang. Dengan adanya kegiatan POTRADNAS ini, beliau berharap PORTINA Bangka Belitung dapat mensukseskan kegiatan ini.

“Dalam waktu dekat , kalau tidak ada halangan September mendatang kita Kabupaten Belitung ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan POTRADNAS yang akan diikuti seluruh Provinsi se-Indonesia. Dan ini nantinya menjadi tugas berat kita untuk mensukseskan kegiatan ini, saya juga sangat berharap PORTINA yang telah terbentuk ini dapat dalam mensukseskan kegiatan ini”. pungkasnya. (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.