Polsek Mentok Amankan Pengedar Miras Jenis Arak

0
219

RedBabel, Bangka Barat- Sabtu (21/07) sekitar pukul 20.30 WIB Unit Opsnal Polsek Mentok yg dipimpin oleh Kapolsek Mentok Iptu Christo Nender, S.I.K melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran Miras (minuman keras). Berdasarkan informasi masyarakat Unit Opsnal mendapatkan serta mengamankan seorang pelaku penjual minuman jenis arak atas nama Sdr. Coku dirumahnya di daerah Kp. Kp.Ciulong Kel.Sungai Daeng Kec. Mentok Kab.Bangka Barat. Pada saat itu pelaku sedang menunggu pembeli minum keras jenis arak dan setelah dilakukan pemeriksaan Sdr. Coku mengakui bahwa arak tersebut miliknya untuk dijualkan secara eceran, petugas mengamankan 2 jerigen 5 liter arak, tidak sampai disitu, Polsek mentok juga mengamankan penjual lain yang meresahkan warga.

Pelaku Sdr. Irwan 38 Tahun warga Kp. Senang Hati Kel.Sungai Daeng Kec. Muntok Kab.Bangka Barat. Dari pelaku diamankan BB yg 1 (satu) jerigen ukuran 18 Liter berisi minuman keras jenis arak, 2 (dua) plastik ukuran besar berisi minuman keras jenis arak, 9 (sembilan) plastik ukuran kecil berisi minuman keras jenis arak. Barang bukti disita petugas dirumahnya di daerah Kp.Senang Hati Kel.Sungai Daeng Kec. Mentok Kab.Bangka Barat. yang sedang menunggu pembeli minum keras jenis arak tersebut,dan setelah dilakukan pemeriksaan Sdr. Irwan mengakui bahwa arak tersebut miliknya untuk dijualkan secara eceran, arak tersebut di simpan oleh pelaku Sdr. Irwan di rumahnya serta arak tersebut dibeli oleh Sdr. Irwan dari Pangkalpinang.

Kapolsek Mentok Iptu Christo, N.Y.T. Nender, S.I.K.seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan ke polsek Muntok untuk dilakukan pembinaan dan himbauan agar tidak berjualan lagi dan dituangkan dalam surat pernyataan. “Kegiatan Razia miras ini menindaklanjuti perintah dari bapak Wakapolri tentang memberantas peredaran miras serta memberikan rasa aman kepada masyarakat akan bahayanya minuman keras”, Ujar Kapolsek Mentok seizin Kapolres Babar. (Ril/Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.