Polres Bangka Barat Lakukan Sistem Telusuri Pelanggaran Kasat Mata

0
97

Redbabel,Bangka Barat – Untuk Menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas satlantas Polres Bangka Barat lakukan razia pelanggaran kasat melalui sistem hunting.

Kapolres Bangka Barat AKBP M. ADENAN.S.H.SIK.MH melalui Kasat lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto. SH mengatakan, giat ini dilaksanakan di kawasan Jalan Jendral Sudirman kecamatan muntok kab. Bangka Barat.

Sistem hunting dilakukan oleh anggota satlantas menggunakan kendaraan patwal, mengitari jalan raya, dan menindak unsur pelanggaran kasat mata yang dilakukan pengendara.

Kawasan yang ditelusuri oleh petugas sepanjang Jalan Jendral Sudirman, pasar Muntok hingga lampu merah senang hati kec. Muntok.

“Kecelakaan lalu lintas itu, bermula dari pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan. Kami giatkan sistem hunting ini untuk mencegah kecelakaan dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas. Diharapkan pengendara tetap patuh pada aturan lalu lintas.” kata AKP Toni Susanto. SH

Waktu pelaksanaan sistem hunting ini dilaksanakan pada pukul 15.30 wib s/d 17.18wib.Dalam pelaksanaan kegiatan hunting ini,Kami berhasil menindak sebanyak 15 pelanggaran.Diantaranya 10 pengendara tidak menggunakan helm, 3 penumpang yang dibonceng tidak menggukan helm, dan 2 berboncengan lebih dari 2 orang.
Barang bukti yang diamankan berupa 8 Stnk kendaraan, 3 sim dan 4 ranmor.

Sasaran utama dalam kegiatan hunting ini adalah pengendara yang melakulan pelanggaran kasat mata, diantaranya tidak menggunakan helm, berbocengan lebih dari dua, melaju kecepatan tinggi, hingga bermain ponsel di jalan raya. Pelanggaran ini akan ditindak dengan sistem tilang.dan langsung menggunakan E tilang.

Kami berharap dari kegiatan hunting ini setidaknya bisa mengurangi pelanggaran dalam berlalu lintas dan meminimalis angka kecelakaan sehingga kamseltibcar lantas khususnya di wilayah hukum polres bangka aman dan lancar.ujar kasat lantas (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.