Polres Bangka Barat Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar SMK

0
301
Polres Bangka Barat Saat Penyuluhan Kepada Pelajar SMK. (*)

RedBabel, Bangka Barat- Polres Bangka Barat dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2018, Sub Satgas Binmas Polres Bangka Barat memberikan penyuluhan kepada para Siswa/siswi SMK Muhamadyah Mentok Kab. Bangka Barat pada hari Senin, 16 Juli 2018 pukul 9.00 WIB di Halaman SMK Muhamadyah, Mentok Bangka Barat. Penyuluhan yang disampaikan oleh Sat Binmas Polres Bangka Barat tersebut terkait tentang Premanisme, Kejahatan Jalanan, Perjudian, Narkoba dan Kenakalan Remaja. Para Guru agar berperan dalam pengawasan anak didik dalam proses belajar mengajar.

Selain pihak guru, peran Orang tua juga penting untuk mengawasi anak didik baik dalam kegiatan sekolah maupun pergaulan sehari-hari guna mencegah aksi premanisme, miras, narkoba, serta kenakalan remaja yang bisa mengganggu proses belajar mengajar anak-anak didik. Kasat Binmas Polres Bangka Barat Iptu Joko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat AKBP. Firman Andreanto, S.H., S.I.K., M.Si menyatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut diberikan kepada siswa-siswi agar mereka tidak terpengaruh terhadap penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja maupun paham premanisme, miras dan zat adiktif lainnya.

“Kami berharap dengan adanya pembinaan dan penyuluhan yang kami berikan ke sekolah-sekolah bisa mencegah berkembangnya penyalahgunaan narkoba dan miras serta premanisme. Kami juga memberikan bahaya dari penyalahgunaan tersebut. Kami berharap anak didik bisa menjadi kebanggaan bangsa dan negara dimasa yang akan datang tanpa terpengaruh dampak negatif yang bisa merusak cita-cita mereka”, Tegas Kasat Binmas Polres Bangka Barat.
(Ril/Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.