Polres Babar Ringkus Pelaku Pencurian di Siang Bolong

0
220

RedBabel, Bangka Barat- Konferensi Pers yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Polres Bangka Barat Ipda Hafiz Febriandani S.Tr.K tv yg yang dilaksanakan di Polres Bangka Barat terkait aksi pencurian yang dilakukan oleh 1 pelaku yaitu DS di dua rumah di siang hari. (Senin, 12/11/2018).

Bertempat di ruangan Pidum Satreskrim Polres Bangka Barat, tim Opsnal Sat Reskrim melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka DS alias Deot yang dimana sebelumnya sudah dilakukan penahanan dengan kasus pencurian dengan pemberatan pada hari Rabu 07 November 2018, dari hasil pemeriksaan lebih lanjut tersebut didapati pengakuan bahwa DS alias deot yang telah melakukan pencurian di 2 tkp lainnya. Dari hasil pengakuan tersangka tim opsnal melakukan kordinasi dengan unit reskrim sek muntok untuk melakukan pencarian barang bukti yang sebagaimana telah di jual oleh tsk an. Deri Agustian Syahputra als deot di wilayah Pangkalpinang dan di pimpin langsung oleh Kanit Pidum Polres Bangka Barat Ipda Hafiz Febriandani S.Tr.K.

Dua korban pencurian lainnya yang dilakukan oleh DS yaitu IRMAYANTI (39) Kp. Jalan raya paltim Rt 06 kel. Belo laut Kec. Muntok Kab. Bangka Barat melaporkan kejadian yang menimpa rumahnya melapor ke SPKT Polres Bangka Barat Pada hari sabtu 02 juni 2018 sekira pukul 17.55 wib telah terjadi tindak pidana pencurian drmh milik pelapor yg beralamat di Jalan raya peltim rt 06 Desa Belo laut. dengan cara teralis rumah pelapor di gergaji besi kemudian pelapor menuju ke kamar utama setelah pintu kamar di buka di dapati bahwa kamar pelapor dalam ke adaan acak acakan dan lemari di dalam kamar tersebut sudah di bongkar, setelah di periksa perhiasan yang di simpan di lemari tersebut sudah hilang yang berupa 2 (dua) gelang emas bentuk rantai beserta surat, 1 (satu) kalung emas putih dan mata kalungnya beserta surat, 2 (dua) kalung emas putih dan mata kalungnya beserta surat, 1 (satu) cincjn emas kuning beserta surat , 1(satu) mata gelang emas kuning beserta surat dan 3(tiga) ATM BRI, Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian yang di perkirakan Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Kemudian Suharni (56) KP. Air samak Kel. Tanjung Kec. Muntok Kab. Bangka Barat Jum’at tgl 24 Agustus 2018 pkl. 08.30 wib telah terjadi tindak pidana pencurian di Rumah pelopor, adapun cara pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara mencongkel Pintu belakang Rumah korban menggunakan Benda Tajam kemudian pelaku kedalam kamar korban dan mengambil Uang Tunai didalam Tas merah yang di simpan didalam lemari kamar sebesar Rp.14.000.000,- (Empat belas juta Rupiah) dan 3 (Tiga) Buah cincin emas, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.15.000.000,- ( Lima belas juta rupiah).

Pada hari Kamis tanggal 8 november 2018 Sekira pukul 11.00 wib tim opsnal dan unit Reskrim Sek Muntok berhasil mengamankan barang bukti yang di maksud di dua toko emas berbeda yang sebagaimana pemilik toko emas tersebut yang sudah merubah bentuk (di lebur) dan di cetak kembali separuh dari barang bukti dan yang bersangkutan bersedia mengembalikan barang bukti tersebut di karenakan tsk Deri Agustian als Deot menjual emas (barang bukti) dengan di sertai surat pembelian emas sebelumnya. Barang bukti berikutnya berupa 3 buah cincin emas ditemukan di rumah kosong yg berada tidak jauh dari rumah korban yg beralamat di Kp. Keranggan atas Kec. Muntok Kab. Bangka Barat.

Konfrensi Pers yang dipimpin Kanit Pidum Polres Bangka Barat IPDA Hafiz Febriandani S.Tr.K atas Seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan bahwa pelaku Ds alias Deot telah melakukan aksinya di 4 rumah yang berbeda, sebelum melaksanakan aksinya, pelaku selalu memantau rumah-rumah yang akan menjadi tergetnya, terbukti dari rumah yang pelaku bobol dalam keadaan kosong, kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bangka Barat beserta barang buktinya guna penyidikan lebih lanjut. (Ril/Sbh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.