Politisi Golkar, Harianto Minta Pemda Babel Segera Perbaikan Jalan Rusak di Simpang Perlang ke Lubuk Besar

0
165
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harianto, Fraksi Golkar

RedBabel-PANGKALPINANG — Anggota DPRD Bangka Belitung, Harianto minta pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) segera perbaiki jalan rusak di Kabupaten Bangka Tengah jalan Simpang Perlang Menuju Kecamatan Lubuk Besar.

Diketahui sepanjang ruas jalan mulai dari simpang Perlang menuju ke Kecamatan Lubuk Besar rusak parah yang dipenuhi dengan lubang-lubang besar sehingga mengganggu aktivitas lalu lintas.

Hal ini disampaikan kepada awak media, usai beberapa kali mendapatkan aduan dari masyarakat dan ia juga pernah meninjau langsung dengan melalui jalan tersebut, saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota DPRD Babel lainnya.

“Beberapa hari yang lalu, saya melalui jalan dari simpang Perlang sempai ke kawasan kecamatan lubuk besar kabupaten Bangka Tengah jalan rusak parah dan penuh lubang besar sehingga mengganggu aktivitas lalu lintas masyarakat,” katanya kepada wartawan pada Selasa, 8 November 2022

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa jalan yang rusak dengan penuh lubang besar dapat menjadi alasan kecelakaan lalulintas terjadi, maka pemerintah provinsi melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan atau perawatan jalan tersebut.

“Salah Satu faktor terjadi kecelakaan lalulintas dijalan bila jalan yang rusak dan berlubang, jadi kita ingin pihak pemerintah provinsi melalui dinas Pekerjaan Umum (PU) segera melakukan perbaikan jalan di jalan Simpang Perlang menuju kecamatan lubuk besar dan desa trubus juga kabupaten Bangka Tengah,” katanya

Politisi Golkar Babel ini mengatakan bahwa jalan tersebut salah satu jalan utama masyarakat dan juga jalan menuju wisata Danau Pading yang merupakan desa wisata masuk 50 besar ADWI, sehingga harus diperhatikan lebih serius guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Jalan itu kan jalan menuju Wisata Danau Pading yang merupakan wisata yang sedang naik daun dan sudah dikenal di seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari ADWI jadi memang harus diperhatikan benar dan serius terutama akses jalan menuju kesana,” pungkasnya.

Untuk itu, ia juga mengatakan bahwa pihak pemerintah provinsi melakukan perbaikan jalan dengan segera demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.(*RB/rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.