Polair Polres Bangka Lakukan Identifikasi Terkait Limbah di Pantai Tongachi

0
255
Identifikasi Polair Polres Bangka Terkait Limbah Minyak yang Mencemari Pantai Tongachi. (Sd)

RedBabel, Bangka Induk- Polair Polres Bangka bersama dengan Team Inafis melakukan identifikasi terkait limbah yang sudah mencemari lokasi wisata Pantai Tongachi, Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis (15/06). Kasat Pol Air Polres Bangka, AKP Elpiadi dalam hal ini mengatakan, “Untuk saat ini penyebab limbah yang sudah mencemari kawasan lantai Tongachi belum bisa dipastikan berasal dari mana.

“Untuk sekarang team inafis sedang melakukan Indentifikasi pengambilan sampel terkait bahan yang terkandung didalam limbah ini”, Ucapnya. “Selanjutnya sample ini akan kita lakukan pengecekan di laboratorium untuk melihat kepastian apakah ini minyak, oli ataupun aspal”, Tegasnya.

Tim Polair Polres Bangka Saat Mengambil Sample Limbah, Kamis 14/06. (Sd)

Sementara itu, Abi selaku Manajer pengelola di pantai wisata Tongachi mengatakan, “Saya selaku masyarakat Bangka amat kecewa dengan kejadian ini, para pelaku tambang baik swasta maupun BUMN ataupun nelayan tapi ini baru dugaan. Apalagi Pantai Tongachi ini sudah masuk satu nominasi tujuh besar nasional dalam rangka nominator Tujuh (7) tempat indukasi terbaik seindonesia terbaik”, Ungkapnya. (Sd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.