Pol PP Babel Tertibkan Pedagang Kaki Lima Jembatan Emas

0
313
Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang Berjualan di Area Jembatan Emas. (*)

RedBabel, Pangkalpinang- Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (12/07). Pedagang diminta untuk mengangkut barang-barang dagangan beserta gerobaknya. “Jembatan Emas merupakan ikon pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Termasuk kawasan hijau dan jalur umum. Tidak boleh ada aktivitas perdagangan di area tersebut”, Ujar Yamowa’a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya serangkaian kegiatan pengawasan dan pembinaan sudah dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, namun masih saja ditemukan pedagang kaki lima yang menggelar dagangan di lokasi tersebut. Menurut Yamowa, aktivitas PKL di Jembatan Emas juga dapat menimbulkan gangguan bagi pengguna jalan yang lalu lalang di pelintasan Jembatan Emas. Hal ini dapat membahayakan para pangguna jalan maupun pedagang itu sendiri.

Dalam Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nomor 17 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat pasal 13 disebutkan tentang tertib jalur hijau, taman dan tempat umum. “Menyalahgunakan atau mengalihkan fungsi jalur hijau, taman dan tempat umum merupakan pelanggaran terhadap pasal 14 Perda Tibum, dan ada sanksi untuk setiap pelanggaran”, Tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.