PN Mentok Kedatangan Tim Monev Provinsi

0
242

Redbabel,Bangka Barat – Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Bapak Kornel Sianturi, S.H., M.Hum melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap hasil pembinaan dan pengawasan Pengadilan Negeri Mentok di Gedung Pengadilan Negeri Mentok, Jalan HOS Cokrtoaminoto, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, tanggal 17 dan 18 Desember 2019.

Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung didampingi Hakim Tinggi Nawang Sari, S.H., M.H., Kasubbag Keuangan dan Pelaporan Siti Komari, S.E., Staf Kepaniteraan Hukum Irhansyah, S.Kom dan Honorer Ashep Darmawan. Monev dilakukan terhadap temuan pembinaan dan pengawasan yang dilakukan pada bulan Maret, Juli, Oktober, November dan Desember.

Selain Monev, YM KPT Babel juga meninjau sarpras dan kebersihan ruangan yang ada di Pengadilan Negeri Mentok menyangkut 3S dan 5R.

Dalam sambutannya YM KPT Babel mengatakan gedung Pengadilan Negeri Mentok sudah menunjukkan office expantion sebagai gedung Pengadilan.

“Kemarin terlihat seperti gedung sekolah, akan tetapi saat ini sudah terlihat wajah Pengadilan dengan adanya penambahaan bangunan gedung yang dilakukan Pemkab Babar, serta keaadan kantor yang bersih dan PTSP sudah berjalan baik dengan pelayanan e-court dan e-litigasi yang lancar” kata Yang Mulia Ketua.

Dengan jumlah perkara sekitar 200 lebih, dalam Evaluasi Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Pengadilan Negeri Mentok sudah mencapai 942.28 Poin (Kualifikasi Bintang 5).

“Itu menandakan kinerja Pengadilan Negeri Mentok menangani perkara sudah kategori baik, dan keadaan ini agar dipertahankan serta kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Dengan kualifikasi bintang 5, Pengadilan Negeri Mentok dapat mengajukan permohonan untuk menerapkan e-register ke Badilum MA melalui PT, sehingga tidak perlu lagi mengisi buku register perkara secara manual.

Untuk Penerapan Perma Nomor 1 Tahun 2019, Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung menegaskan agar Pengadilan Negeri Mentok mempersiapkan yang kemampuan SDM dan sarpras sehingga tidak mengalami hambatan lagi.

“Tahun 2020 saya berharap, untuk e-cout dan e-litigasi sudah berjalan dengan baik” Kata Yang Mulia

Hakim Tinggi Nawang Sari, S.H., M.H menyampaikan Pengadilan Negeri Mentok telah mengerjakan hasil temuan pembinaan dan pengawasan dengan baik dan melihat adanya kerjasama tim yang solid yang bekerja dengan ikhlas dan cerdas. Kinerja demikian agar dipertahankan bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.

Ketua Pengadilan Negeri Mentok Golom Silitonga, S.H., M.H., mengucapkan terimakasih atas kedatangan Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung beserta tim monitoring dan evaluasi.

“Kita menyambut baik Monev ini, untuk mewujudkan Pengadilan Negeri Mentok yang lebih baik lagi ke depannyaā€¯ tutup Ketua Pengadilan Negeri Mentok (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.