Plt Wako Pangkalpinang Nyoblos di TPS 12 Bukit Merapin

0
253
M. Sopyan. (Jr)

RedBabel, Pangkalpinang- 171 Daerah di Indonesia akan menentukan masa depannya di hari pencoblosan Pilkada serentak 2018,  27 Juni bertepatan dengan hari ini. Cuaca pagi yang cerah dan bertabur doa dari setiap para calon sebelum pemilihan, bertempat di Masjid Asyakur TPS 12 Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (27/06).

Menurut salah satu wakil Paslon No urut 3 M. Sopyan, Baginya, hari pencoblosan ini merupakan tahap akhir dari proses pilkada yang sudah melalui sejumlah tahapan. Berkenaan hasilnya nanti, ia menyakini menang atau kalah merupakan demokrasi yang adil dan membutuhkan campur tangan Allah. Menurutnya, masyarakat Pangkalpinang adalah pemilih cerdas dan mampu memilih pemimpin berpotensi dengan segudang pengalaman.

“Siapapun pemenangnya, dia sudah dikodratkan memimpin Pangkalpinang. Apapun hasilnya harus disyukurin, jika terpilih merupakan suatu amanah”, Ungkap Sopyan. Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat setelah pesta demokrasi selesai jangan menimbulkan permusuhan terutama kalangan relawan dan simpatisan. Sehingga, pasangan yang terpilih nanti harus didukung penuh oleh masyarakat supaya bisa terfokus membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik. Perlu diketahui pembacaan sumpah panitia terdiri dari ketua KPPS dan 7 orang ketua pengamanan dan anggota. Pungutan suara dimulai pukul 07:00 WIB sampai 12:00 WIB. Sedangkan untuk total pemilih ada 624 mata pilih. (Rb/Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.